oleh

Selain Sukses Pilkada, Lima Pjs Diminta Selamatkan Masyarakat dari Pandemi

-KOTA-13 views

BANDAR LAMPUNG – Lima Penjabat Sementara (Pjs) yang baru dilantik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal mengemban tugas berat.

Betapa tidak, selain dituntut menyukseskan Pilkada Serentak, Pjs juga dituntut menyelamatkan masyarakat dari Pandemi Covid-19.

“Harapan saya kepada Pjs atau Plt agar selain melaksanakan tugas pilkada tetapi yang lebih penting mengamankan rakyat agar tidak terjangkit covid-19. Awasi, kendalikan, jalankan aturan dan terapkan protokol kesehatan,” tegas Arinal, usai mengukuhkan Pjs dan Plt di Balai Keratun Lantai 3, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (26/9).

Menurut gubernur, baik Pjs maupun Plt salah satu tugasnya selain ikut menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020, namun yang lebih penting menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Respon Cepat Warganya, Camat TKB Segera Panggil Wiwik

Pada bagian lain, Arinal menyoroti agar Pjs dan Plt mengintruksikan ASN termasuk bersinergi dengan jajaran TNI, Polri untuk melarang membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon.

“TNI, Polri dan ASN dilarang mendukung salah satu paslon, itu tidak ada toleransi,” katanya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pjs Bupati yang baru saja dikukuhkan dan kepada Plt Bupati Pesawaran agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Untu diketahui, kelima Pjs yang dilantik yakni, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Mulyadi Irsan sebagai Pjs Bupati Way Kanan dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Achmad Chrisna Putra sebagai Pjs Bupati Pesisir Barat.

Baca Juga :  Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai, Gubernur Minta Perkuat Promosi Wisata dan Bangkitkan Ekonomi

Selanjutnya Kepala Inspektorat Adi Erlansyah sebagai Pjs Bupati Lampung Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar sebagai Pjs Bupati Lampung Selatan dan Kepala Badan Perancanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Fredy sebagai Pjs Bupati Lampung Timur.

Selain itu, Gubernur Arinal juga menyerahkan Surat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pesawaran masa jabatan 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 kepada Eriawan (Wakil Bupati Pesawaran). (Sus/JJ).

Tulis Komentar

News Feed