oleh

Positif Covid-19 Pencalonan Loekman Jalan Terus

BANDARLAMPUNG – Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung menyebutkan informasi Loekman Djoyosoemarto terkonfirmasi positif COVID-19 tidak mempengaruhi pencalonan yang bersangkutan maju pada Pilkada 2020.

“Meskipun benar bahwa Pak Loekman positif COVID-19, itu sudah tidak mempengaruhi lagi dia sebagai calon bupati yang akan bertarung pada pilkada,” kata Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indrajaya saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin (28/09).

Menurutnya, hal itu dikarenakan yang bersangkutan telah menyelesaikan tahapan pencalonan.

Tahapan tetap lanjut dan yang bersangkutan masih sebagai calon bupati, namun harus istirahat karena sakit sehingga tidak bisa ikut kampanye atau sosialisasi,” ujarnya.

Calon Bupati petahana Lampung Tengah tersebut sebelumnya dinyatakan positif oleh rilis yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per Senin.

Baca Juga :  Bawaslu...! Kapan Khaidarmansyah dan Wanjaya Diperiksa?

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menjelaskan bahwa Bupati nonaktif Lampung Tengah dinyatakan positif COVID-19 setelah memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

“Pasien positif 847 merupakan calon Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Minggu malam, setelah melakukan tes usap dengan alat tes cepat molekuler (TCM),” katanya.

Sementara itu, melalui video yang tersebar di WhatsApp grup Loekman Djoyosoemarto meminta kepada rekan-rekan untuk tidak cemas dan khawatir karena dirinya hanya mengalami kondisi lemas saja.

“Buat rekan-rekan semua tidak usah khawatir dan cemas, serta gelisah karena saat ini saya tidak apa-apa, tidak ada yang saya rasakan saat ini kecuali lemas karena kemarin-kemarin tidak nafsu makan,” kata dia.

Baca Juga :  Popularitas Elektabilitas Eva-Deddy Lebih Unggul

Bahkan, dirinya mengaku tidak ada gejala batuk, sesak nafas dan pilek sehingga saat ini tinggal meningkatkan stamina saja agar kondisi kesehatan semakin membaik.

“Hari ini saya sudah mulai enak makan dan kondisi badan jauh lebih baik dari dua hari yang lalu, jadi tidak usah cemas karena saya tidak sesak batuk dan pilek,” kata dia dalam video berdurasi satu menit 37 detik tersebut. (*)

Tulis Komentar

News Feed