oleh

Angka Positif Covid19 di Pesibar Capai 55 Orang

PESISIR BARAT- Hasil Rapid Test massal oleh Dinas Kesehatan Pesibar selama satu minggu, 21 – 27 September 2020 lalu, terdapat 296 orang yang telah melakukannya.

Rapid Test dilakukan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pesisir Barat tersebut dilakukan kepada mereka yang pernah melakukan kontak erat dengan Sekda Pesibar, setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 19 September 2020 lalu.

Setelah dimintai konfirmasi, pada Selasa (29/09), Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat, Tedi Zadmiko mengatakan bahwa sampai saat ini Dinas Kesehatan terus melakukan Tracing (Pelacakan) dan Rapid Test kepada ASN.

“Sampai saat ini setidaknya 296 orang telah mengikuti Rapid Test, dari hasil Rapid Test 17 orang yang sebelumnya menunjukan reaktif kemudian dilanjutkan dengan dilakukan Swab PCR dan hasilnya 1 orang dinyatakan Positif Covid -19,” ungkap Tedi.

Baca Juga :  Polres Tanggamus Laksanakan Pendampingan TPKRD Terkait Reduksi Izin Tambak Udang Cukuh Balak

Ditegaskan Tedi jika pihaknya juga telah menerima hasil lab dari provinsi.

”Hasil Swab Laboratorium Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Lampung, dari Ke-17 orang tersebut telah kita terima pada minggu. Hasilnya ada satu orang yang dinyatakan Positif Covid-19 . Satu orang yang terkonfirmasi Positif Covid -19 tersebut merupakan seorang ASN di Pemkab Pesisir Barat, jadi ada satu kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, ” tegasTedi.

Menurutnya, pasien baru yang terkonfirmasi Covid -19 di Kabupaten Pesisir Barat ini, diduga pernah melakukan kontak erat dengan Sekda (Pasien Sebelumnya) melalui rapat .

Dengan adanya penambahan terkonfirmasi Covid-19 di Pesisir Barat, Tedi menghimbau agar semua lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ada, yaitu dengan menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan, mengunakan masker, memakai handsanitizer dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesisir Barat Hadiri Acara Bersama Tim Feasibilty Study Unila

” Hingga saat ini di Kabupaten Pesisir Barat, Orang yang terkonfirmasi Positif Covid -19 sebanyak 55 orang, dan 54 orang sudah menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh, termasuk Sekda dan 1 orang yang positif sedang menjalani isolasi mandiri.,” tegas Tedi. (Indra/JJ)

Tulis Komentar

News Feed