oleh

Disdukcapil Tanggamus Sapa Masyarakat Bersama Radio Cahaya 87,9 FM

Tanggamus – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Tanggamus bekerjasama dengan Radio Cahaya 87,9 FM yang dipancar luaskan dari Jalan Soekarno Hatta Terbaya Kota Agung, Rabu (30/9/2020).

Bersinergi menyapa masyarakat Kabupaten Tanggamus. Pada kegiatan live streaming yang juga masuk ke dunia IT memalui Program YouTube dan Host zoom sangat membantu sekali dalam menampilkan kegiatan yang di lakukan oleh Disdukcapil Tanggamus.

Dalam kesempatan tersebut, Maradona Kadis Disdukcapil Kab. Tanggamus menyampaikan, ” Ini merupakan program paling bersinergi untuk menyampaikan Informasi layanan kepada masyarakat, terlebih lagi dalam kegiatan yang bertemakan Disdukcapil Tanggamus menyapa masyarakat secara live. Tujuan dari acara ini supaya membahagiakan masyarakat yang sesuai dengan program RATU. Pada kesempatan ini disampaikan bahwa dalam pembuatan Aminduk ini sangat mudah dan disamping cepat ketersedian balangko juga banyak. Terlebih lagi dalam pembuatan Aminduk ini seperti kartu keluarga dan KTP tidak dipungut biaya apapun bentuknya, semua di gratiskan.” Terangnya Kadis.

Baca Juga :  Antisipasi Kesulitan Air Bersih, Pekon Kembahang Batu Brak Lambar Bangun 1 Unit Sumur Bor

Selanjutnya apa bila ada warga ataupun staf aparatur capil yang coba bermain dan mencoba untuk meminta imbalan, maka kami akan lakukan sesuai dengan tindakan yang berlaku dan kita proses secara hukum, mengingat dalam pembuatan Aminduk ini di Dinas Disducapil terus melakukan pembenahan-pembenah. Sehingga masyarakat sangat mudah dalam melakukan pelayanan pembuatan biodata penduduk. Acara live yang berlangsung di Studio Radio cahaya 87,9 FM ini di sinergikan bersama Disdukcapil Propinsi Lampung.

Acara ini di pandu oleh Host zoom Bung Romi. Dalam acara ” Disdukcapil menyapa masyarakat”. Diikuti oleh 200 orang peserta secara online. Dari Media Sosial juga ikut berpartisipasi.

Pada kesempatan ini juga di tampilkan baik via telpon, Whatsapp dan Cat Link. Pertanyaan yang di sampaikan oleh masyarakat terkait dalam kegiatan disducapil ini dalam pembuatan data Aminduk.

Baca Juga :  Dendi Ramadhona Akan Kembali Perjuangkan PPS di Register 19

Kegiatan ini diikuti juga oleh Kepala OPD se-Kabuapten Tanggamus , para Camat, Kepala Pekon se-Kabuapten Tanggamua ,serta tokoh masyarakat yang bergabung di layanan YouTube Radio Cahaya 87,9 FM.

Tujuan kegiatan acara ini sangat membantu masyarakat dalam tata cara pengurusan pembuatan KTP mau pun KK dan akte kelahiran,terlebih lagi pelayanan yang semakin mudah sangat membantu masyarakat dalam membuat surat sah kepemilikan kartu tanda penduduk.(Ant/yal/Bhas).

Tulis Komentar

News Feed