oleh

AHY: UU Cipta Rugikan Kaum Buruh dan Pekerja

-POLITIK-21 views

Haluanlampung.com – Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR RI memutuskan walk out (WO) saat rapat paripurna pengesahan omnibus law RUU Cipta Kerja. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta maaf F-PD WO dalam sidang paripurna itu.

“Saya mohon maaf pada masyarakat Indonesia, khususnya buruh dan pekerja, karena kami belum cukup suara untuk bisa memperjuangkan kepentingan rakyat. Insyaallah kita terus memperjuangkan harapan rakyat,” kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/10/2020).

Aksi WO F-PD berawal dari interupsi anggota DPR F-PD Benny K Harman dalam sidang paripurna UU Cipta Kerja, lalu Benny berdebat dengan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, dan diakhiri dengan WO-nya F-PD. AHY pun menilai UU Cipta Kerja sangat dipaksakan.

Baca Juga :  Soal Politik Uang, Ini Kata Yusuf Kohar

“Kita harus fokus pada penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi. RUU Ciptaker juga sangat dipaksakan, berat sebelah, dan banyak pasal yang merugikan kaum buruh dan pekerja kita yang jumlahnya besar sekali,” ujar AHY.

Putra sulung SBY itu mengklaim Demokrat berkoalisi dengan masyarakat, termasuk buruh dan pekerja, yang dinilai paling terdampak dari UU Cipta Kerja. AHY mengajak seluruh kader Demokrat solid.

“Sesuai dengan apa yang saya sampaikan dalam pidato politik beberapa waktu yang lalu, ‘Kita (Partai Demokrat) Harus Berkoalisi dengan Rakyat’, terutama berkoalisi dengan rakyat kecil, termasuk kaum buruh-pekerja yang hari ini paling terdampak oleh krisis pandemi dan ekonomi. Maka, kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat, mari kita terus berjuang bersama-sama dengan masyarakat. Harapan rakyat, perjuangan Demokrat,” ucapnya.

Baca Juga :  DPP PAN Terbitkan SK Kepengurusan PAN Lampung

Kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat, terutama kaum buruh dan pekerja yang dinilai terdampak dari UU Cipta Kerja ini, AHY mengajak bersama-sama untuk tetap menyalurkan aspirasi dan tetap menegakkan nilai-nilai keadilan.

“No one is left behind. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Tuhan bersama kita,” seru AHY.

Sebelumnya, anggota DPR F-PD Benny K Harman berdebat panas dengan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin terkait interupsi dalam paripurna UU Cipta Kerja. Azis malah terus melanjutkan rapat untuk mempersilakan pemerintah menyampaikan pandangan.

“Kalau demikian, kami Fraksi PD menyatakan walk out dan tidak bertanggung jawab,” kata Benny. Setelah itu, anggota F-PD keluar dari ruang sidang.(net)

Tulis Komentar

News Feed