oleh

GPS: Masa Pandemi Bangun Semangat Belajar Anak

Lampung Selatan – Keperhatinan atas keluhan orang tua kepada anak-anak yang mulai turun minat belajar karena pandemi Covid-19 yang mengakibatkan pertemuan di sekolah harus dilakukan secara daring (dalam jaringan) membuat rekan-rekan Mahasiswa se-Tanjung Bintang mendirikan Komunitas Gerakan Peduli Siswa (GPS).

Ketua Umum GPS Wahyu Ramadhan Safitra, mengungkapkan Tujuan didirikan gerakan peduli siswa adalah untuk membantu mengajarkan atau sebagai fasilitator dibidang pendidikan dalam bentuk bimbingan belajar, dengan begitu kita berharap anak anak walaupun pada saat pandemi covid seperti ini masih dapat menimba ilmu dengan baik dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Kita mendengar keluhan masyarakat yang orang tuanya mungkin masih sulit untuk mengajarkan anak anaknya pelajaran pelajaran sekolah, kemudian kita tampung aspirasi dari para orang tua, kemudian kami mulai bergerak dan tercetuslah komunitas ini” paparnya pada haluanlampung.com, Minggu (17/10).

Baca Juga :  Polres Pringsewu Berhasil Bekuk Tiga Orang Pembobol Alfamart

Program kelas GPS mengacu pada program kurikulum yang diajarkan disekolahnya masing masing, dalam hal ini kurikulum 13 dan dilaksanakan di dusun totoharjo, desa jatibaru, kecamatan Tanjung Bintang.

“Kita mengadakan bimbel satu minggu full dari senin sampai sabtu dengan pembagian hari senin rabu dan jumat itu untuk kelas 1,2, 3 dan 4, kemudian hari selasa kamis sabtu, untuk kelas 5,6 , 7 dan 8, waktu mulai belajar pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 11.30, satu kelas belajar selama kurang lebih 45 menit.” Jelasnya.

Diketahui Sampai saat ini kita ada total kurang lebih 70 anak yang belajar bersama GPS mulai dari SD sampai SMP. GPS terbuka untuk semua yang ingin bergabung dan tidak ada unsur paksaan. (sela)

Tulis Komentar

News Feed