oleh

Cabuli Anak di Bawah Umur, Udin Berhasil Diringkus

Lampung Tengah – Unit Reskrim Polsek Way Pengubuan Lampung Tengah (Lamteng), berhasil meringkus pelaku pencabulan anak dibawah umur berinisial ZDN alias Udin warga Lempuyang Bandar Kecamatan Way Pengubuan, kemarin.

Pelaku Cabul SDN ditangkap saat bersembunyi di Perumahan BTN Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan Lampung Tengah, Jumat (16/10/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Aksi bejat pelaku ZDN alias Udin terbilang cukup berani, dengan cara masuk kerumah melalui jendela dan mengendap-endap membuka celana shot dan menggunting celana dalam milik korban yang tengah tertidur.

Menurut Suwandi (47) orang tua korban yang masih tetenggga dengan pelaku mengatakan, peristiwa pencabulan itu bermula, malam itu pada Selasa (15/09/2020) sekira Jam 03.00 Wib, dirinya yang tengah tertidur tiba-tiba terbangun karena terkejut mendengar teriakan anaknya, lebih mengejutkan lagi dirinya mendapati putrinya menangis dengan kondisi celana shot dan celana dalam sudah putus akibat digunting.

Baca Juga :  Polsek Talang Padang Cek TKP dan Korban Kebakaran

“Saat itu kami mencari pelaku sekeliling rumah dan melihat jendela bagian depan rumah sudah terbuka. Sebelum pergi, pelaku juga mengambil handpone anak saya yang diletakkan dikasur,” ungkap Suwandi.

Kapolsek Way Pengubuan Iptu M. Ali Mansur, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro menjelaskan, pelaku merupakan tetangga korban yang tinggal bersama istrinya.

“Setelah anggota kami melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Perumahan BTN, lansung dilakukan penangkapan, dan saat itu pelaku membawa handpone android milik korban merk Oppo A71 warna gold,” terang Iptu Ali Mansur.

Dari pengakuan tersangka, lanjut kapolsek, yang bersangkutan masuk ke rumah korban melalui jendela bagian depan dengan cara mencongkel lalu masuk kemudian melakukan pebuatan cabul dan mengambil Hp korban.

Baca Juga :  HUT Ke-56 Partai Golkar, DPD II Golkar Pringsewu Rayakan Secara Virtual

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita handpone milik orban, sehelai celana shot warna abu-abu, sehelai celana dalam warna ungu serta satu buah gunting warna hitam yang digunakan pelaku menggunting celana dalam milik korban.

“Saat ini pelaku SDN sudah kita amankan di Mapolsek Way Pengubuan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, dan terancam pasal perlindungan anak dengan ancaman hukuman tujuh sampai lima belas tahun penjara,” tegas Kepolsek. (Rendra)

Tulis Komentar

News Feed