oleh

Gelapkan Motor, Dua Pemuda Diamankan Polisi

WAYKANAN – Unit Reskrim Polsek Way Tuba mengamankan dua pemuda berinisial BA (18) dan YU (18), karena menggelapkan sepeda motor milik Julianto (19), saat bersembunyi di di kampung Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba, Rabu (14/10).

Kapolsek Way Tuba, Mahbub Junaidi, Sabtu (17/10) mengatakan, penangkapan kedua pemuda itu berdasarkan laporan penggelapan dan penipuan yang terjadi pada hari Kamis, 24 September 2020 pukul 11.00 Wib. Saat itu korban Julianto (19) mengantarkan terlapor ke Kampung Way Pisang, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Selanjutnya terlapor kembali minta diantarkan ke Kampung Bandar Sari, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan dengan alasan untuk menjemput teman terlapor.

Setibanya di tempat, tersangka BA bertemu dengan YU, ketika itu korban dan kedau pelaku sempat berbincang selama 30 menit. Kemudian kedua tersangka berpura-pura pinjam sepeda motor dengan alasan untuk menjemput temannya yang lain. Padahal kedua tersangka telah merencanakan menggelapkan sepeda motor pelapor, jelasnya.

Baca Juga :  KPU Waykanan Serahkan APB dan BK Paslon

“Julianto baru menyadari setelah menunggu beberapa jam kemudian kedua tersangka tidak juga kembali, dan melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Way Tuba, akibatnya korban mengalami kerugian 1 (satu) Unit sepeda motor Yamaha Vixion No.pol : BG 5237 FP STNK antasnama Ngatija ditaksir Rp. 9 juta rupiah” ujarnya.

Kapolsek Way Tuba, terkait adany laporan penggelapan dan penipuan, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan kedua tersangka di kampung Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba. Tanpa buang waktu petugas langsung begerak cepat menuju lokasi dan melakukan penangkapan.

“Atas perbutannya pelaku diancam dengan pasal 378 dan 372 KUHP, tentang Penipuan dan Pengelapan dengan hukuman penjara maksimal 4 tahun penjara,” pungkas Kapolsek Way Tuba (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed