oleh

Gugus Tugas Covid-19 Edukasi Pengunjung Pasar

WAYKANAN – Tim Gugus Tugas Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Polsek Blambangan Umpu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan Razia protokol Kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid 19 kepada pedagang dan Pengunjung Pasar minggu kampung setempat, Minggu (18/10/20).

“Dalam razia ini kita memberikan edukasi pemahamana kepada pengunjung pasar akan pentingnya protokol kesehatan seperti jaga jarak dengan pengunjung pasar lainnya serta memakai masker.’ Kata Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan di sela sela kegiatan.

sebanyak 15 pengunjung pasar terjaring tidak memakai masker dan sudah didata nama -Nama serta alamat mereka.Kebanyakan alasan dari mereka tidak memakai masker karna lupa.

Baca Juga :  DPRD Lamteng Peduli Kemajuan Seni Budaya Tradisional

“Kepada mereka yang melanggar kita berikan sanksi ringan, diantaranya menyebutkan Pancasila atau nyanyi lagu Indonesia Raya dan lagu Nasional lainnya.” Terang Kepala Kampung.
Disisi Lain Kakam mengatakan apabila minggu depan masih terjaring lagi, pihaknya bersama aparat akan memberikan sanksi lebuh tegas lagi.

Candra berharap dengan adanya razia ini para pengunjung pasar Minggu di Kampung itu dapat disiplin keluar rumah utamanya pasa dengan memakai Masker. (yoni)

Tulis Komentar

News Feed