oleh

Polres Pringsewu Kawal Gowes Hari Santri

PRINGSEWU – Kepolisian Resor Pringsewu menggelar pengaman dan pengawalan kegiatan gowes dalam rangka menyambut hari santri nasional tahun 2020 pada Minggu (18/10/20) pagi.

Kegiatan gowes yang dihadiri oleh Bupati Pringsewu Hi Sujadi dan diikuti oleh sejumlah kepala OPD, Tokoh Agama serta santri dengan jumlah peserta gowes mencapai 100 orang tersebut mendapat pengamanan dan pengawalan ekstra dari aparat kepolisian.

Rombongan gowes berangkat dari kompleks makan H. Gholib Kel. Pringsewu Barat kemudian menyusuri jalan olahraga sampai islamic center Pringsewu dan kemudian finish di kompleks Gedung NU di Pekon Gumukrejo Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu.

“Agar kegiatan berjalan lancar, aman dan nyaman. Kami telah terjunkan personel pengamanan sebanyak 30 personil,” ujar Kabag Ops AKP martono, SH. MH mewakili Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik .

Baca Juga :  Waspada, Buaya Muncul di Sungai Kotaagung

Personil tersebut kami bagi habis pada titik-titik yang telah kami ploting, mulai dari lokasi start di kompleks Makam H Gholib Pringsewu, jalur-jalur yang dilalui, kemudian Islamic Center dan terakhir dilokasi finis di kompleks gedung Nahdatul Ulama (NU) di Pekon Gumukrejo Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu.

“Kita all out melakukan pengamanan ini karena jumlah peserta yang ikut dalam giat gowes tersebut mencapai ratusan orang.” imbuhnya. Ini juga merupakan bentuk dukungan dan sinergitas kami dengan pemerintah daerah, yaitu dengan memberikan pelayanan pengamanan setiap kegiatan,” ujar AKP Martono.

Sedangkan metode pengamanan, lanjut Kabag Ops menerapkan pola preemtif dan preventif berupa kegiatan pencegahan, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli yang bersifat mobile.
“Kami pastikan situasi selama kegiatan berlanjung aman dan kondusif” pungkasnya. (her)

Tulis Komentar

News Feed