oleh

Truk Muatan Semen Tabrak Kereta Api, PT KAI Tuntut Ganti Rugi

-HEADLINE, KOTA-104 views

BANDARLAMPUNG – Diduga akibat remblong, truk bermuatan semen menabrak rangkaian kereta api angkutan batubara (Babaranjang) di perlintasan sebidang KM 6+9 Blokpos GR Jalan Ki Agus Anang, Garuntang, Bandar Lampung, Sabtu (17/10) sekitar pukul 10.05 WIB.

Akibat kejadian ini, tembok-tembok rumah warga ada yang remuk karena benturan keras dari tabrakan tersebut. Truk sendiri dalam keadaan ringsek total. Sementara, empat gerbong kereta anjlok dan patah bagian roda.

Meski demikian, Sopir truk bernopol BE 9137 Y ini selamat setelah berhasil melompat dari dalam mobil.
Dijelaskan Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih, awalnya truk tersebut melaju dari arah Jalan By Pass Soekarno Hatta, kemudian sudah berhenti di JPL (jalur kereta) berjarak 50 meter.

Baca Juga :  Nahkodai DPD KNPI Pesibar Nopiyansah Komitmen Satukan Pemuda

Namun dikarenakan kondisi jalan yang menurun, maka truk tersebut langsung meluncur ke arah rangkaian KA Babaranjang.

“Sopir truk dalam kejadian ini selamat, karena saat mobilnya menurun dia langsung lompat. Kereta api ini dalam keadaan kosong tanpa muatan. Untuk perkembangan, akan dikabari lebih lanjut,” kata Jaka Jarkasih dalam keterangan resminya.

Akibat kejadian itu, PT KAI akan menuntut ganti rugi terhadap sopir dan pemilik mobil truk.
“Atas kejadian tersebut, kami atas nama manajemen KAI akan menuntut ganti rugi karena kejadian tersebut telah merugikan perusahaan,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Minggu (18/10).
(tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed