oleh

DPRD OKI Adopsi Sistem Penyaluran BNPT Lamteng

LAMPUNG TENGAH – Sistem penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) akan diadopsi DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD OKI, Budiman beserta rombongannya, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Lamteng, 16 Oktober 2020.

Budiman mengatakan bahwa kunjungan kerjanya tak lain ingin mempelajari program-program yang sudah berjalan di Kabupaten Lampung Tengah, khususnya terkait dengan sistem penyaluran program BPNT kepada kelompok penerima manfaat (KPM).

“Studi banding ini kita lakukan karena kami nilai Kabupaten Lampung Tengah telah berhasil membuat sistem penyaluran program BPNT kepada masyarakat,” ujarnya.

Dari pertemuan tersebut, dia berharap membuahkan hasil positif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat diwilayah masihg-masing. Terutama dengan penyaluran BPNT agar benar-benar tepat sasaran dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :  WTP Ke-4 untuk Lampung Tengah, Loekman Patut Diapresiasi

“Harapannya, sharing kita tadi dengan teman-teman di DPRD Lamteng bisa merumuskan program-program pro-rakyat untuk kesejahteraan masyarakat. Dan untuk sistem penyaluran BPNT akan kita prioritaskan untuk diterapkan di Kabupaten OKI” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan DPRD Kabupaten OKI.

“Ini sebuah kebanggaan, DPRD kita beberapa kali menjadi rujukan DPRD kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Tentunya ini sebuah kehormatan bagi daerah kita,” ujarnya.

Dari diskusi tadi, kata Sumarsono, DPRD OKI fokus pada sistem penyaluran program BPNT yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Sedangkan untuk terobosan lainnya, kami juga mencontoh program-program dari kabupaten lain yang dikira efektip untuk membangun daerah dan kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Heboh ! Warga Tubaba Kembali Positif Covid 19

“Pada prinsipnya kita sama-sama berdiskusi untuk membangun daerah kita masing-masing. Dan kita semua disini bekerja dengan penuh kehati- hatian agar tidak menimbulkan permasalahan hukum kedepannya,” ungkap Sumarsono.

Untuk diketahui, sistem penyaluran program BPNT di Kabupaten Lampung Tengah merupakan inisiator Ketua DPRD Lamteng Sumarsono untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kampung.

Dalam terobosan ini, Ketua DPRD Lamteng melibatkan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) agar menjadi Supplier E-warung dalam penyaluran program BPNT dari pemerintah pusat tersebut.

“Kita akan terus dorong BUMK agar menjadi Supplier BPNT. Tujuannya agar penyaluran bantuan pangan ini benar-benar tepat sasaran,” tegas Sumarsono.

Pantauan dilokasi, kunjungan kerja para wakil rakyat OKI tersebut disambut langsung Ketua DPRD Lamteng Sumarsono dan Anggota Baroji, serta Jajaran Sekretariat DPRD Lampung Tengah. (Rendra)

Tulis Komentar

News Feed