oleh

MM UBL Jadi Tujuan Beasiswa Pendidik LPDP

-KOTA-33 views

Bandarlampung – Program Studi (prodi) Magister Manajemen Universitas Bandar Lampung (MM-UBL) menjadi prodi yang masuk dalam tujuan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk program Beasiswa Pendidik tahun 2020. Beasiswa Pendidik adalah beasiswa jenjang Magister (S2) yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas guru sesuai kebutuhan strategis Indonesia.

Demikian diungkapkan Direktur Pascasarjana UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, SE, MA.Ec saat diwawancarai secara daring, Senin (19/10/20).

“Berdasarkan Booklet Beasiswa Pendidik tahun 2020, prodi MM UBL yang sudah terakreditasi A masuk dalam tujuan prodi beasiswa yang dikelola oleh LPDP yang menyelenggarakan program beasiswa magister/doktoral untuk putra putri terbaik Indonesia. Beasiswa Pendidik LPDP prodi MM UBL diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK),” terang Andala.

Baca Juga :  4.988.624 Dosis Vaksin Covid-19 Masuk Lampung

“Adapun komponen biaya yang diberikan melalui program Beasiswa Pendidik ini meliputi biaya pendidikan yang terdiri dari biaya pendaftaran, SPP, tunjangan buku, penelitian tesis, seminar internasional dan publikasi jurnal Internasional. Selain itu juga ada biaya pendukung seperti transportasi, asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan, biaya kedatangan dan biaya keadaan darurat,” tambah Andala.

Terpisah rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA mengapresiasi pencapaian masuknya prodi MM UBL sebagai prodi tujuan beasiswa LPDP yang menjadi suatu bukti kualitas pendidikan tinggi di UBL diakui secara nasional.

“Alhamdulillah ini menjadi suatu pencapaian yang baik untuk prodi MM sebagai satu-satunya program S2 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II yang meraih akreditasi A.

Baca Juga :  493 Nelayan Dilindungi Asuransi Jiwa : 100 juta Jika mengalami Kecelakaan

“Hal ini membuktikan bahwa kinerja dan kualitas PTS di LLDikti II tidak kalah, atau bahkan bisa sejajar dengan perguruan tinggi (PTS-PTN) lain di Pulau Jawa. Selain MM, 5 (lima) prodi tingkat sarjana (S1) lainnya juga terakreditasi A. Dengan 6 (enam) prodi terakreditasi A ini menjadikan UBL menjadi PTS yang memiliki akreditasi A terbanyak di Sumatera dan menjadi bukti nyata komitmen kami untuk terus memacu peningkatan kualitas,” pungkas Yusuf. (Rls/Sus)

Tulis Komentar

News Feed