oleh

Sekitar 250 Anggota Polres WK Periksa Kesehatan Berkala

WAYKANAN – Sekitar 250 anggota Polres Waykanan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala, di Aula Adhi Pradana Polres setempat, Selasa (20/10/2020).

Pelaksanaan pengecekan ini dari Tim Urkes Bag Sumda Polres Waykanan yang dipimpin langsung oleh Kabagsumda Polres Way Kanan Kompol Martaudin didampingi PLH Paurkes Bripka Sunarto bersama anggota urkes Pengatur Bayu Aji Wicaksono, amd. Kep., Futri, amd. Keb.,Rifki, amd. Kep. dan beberapa personil Bagsumda Polres Waykanan.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kabagsumda mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka melengkapi nilai pemeriksaan kesehatan berkala yang terdapat dalam penilaian 13 Komponen individual personil Polri.

“Rikkes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan anggota. Bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak bagi para anggota Polri untuk menjalankan tugasnya,” kata dia.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-12, Pemkab Mesuji Gelar Tradisi Perlombaan Melebung

Kompol Martaudin juga menyebut ke 13 aspek Komponen antara lain penilaian kinerja anggota dan ASN Polri pada SMK, Penelitian pencatatan anggota dan ASN Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kecakapam bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan, tanda jasa yang dimiliki.

“Selanjut nya hasil akhir kompetensi masing masing ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja melalui peningkatan prestasi kinerja, pengembangan potensi dan karier personil yang bersangkutan, serta mengembangkan manajamen organisasi dalam lingkungan kerja,” ujarnya.

Itu juga dapat digunakan memenuhi syarat segi pengetahuan ketrampilan, sikap dan perilaku untuk memperoleh personil yang layak untuk meningkatkan kinerja baik dalam seleksi, sekolah, pangkat dan jabatannya.

Baca Juga :  Debat Politik KPU Paslon Jadi Perhatian Publik

Seluruh pihak berharap agar personil dapat melaksanakan dengan baik, sehingga dapat terpilih menjadi personil yang berprestasi di semua jenjang kepangkatan dan layak mendapatkan reward.

“Begitupula sebaliknya mendapatkan punishment,” pungkas Kabagsumda.(Yoni)

Tulis Komentar

News Feed