oleh

Tukang Servis HP di Kotabaru Tewas Tersengat Listrik

Bandarlampung – Warga Kotabaru, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung digegerkan dengan penemuan sosok seseorang tidak bernyawa disebuah kamar rumah dipinggir rel kereta api Jalan Mayjen Sutiyoso, Diketahui jenazah bernama Firman (41) tukang servis eletronik HP tewas dikamarnya diduga karena tersengat aliran listrik. Rabu (21/10/2020) siang.

Menurut Ros warga sekitar mengatakan, korban di rumah tersebut tinggal bersama adiknya. Diketahui korban yang berprofesi sebagai tukang servis, diduga meninggal dunia sehari sebelum ditemukan warga sekitar. Hal ini dikarenakan saat ditemukan warga, jasad tersebut sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

“Memang orangnya (korban) ini jarang di rumah, makanya tiba tiba dapat kabar udah meninggal warga sekitar kaget. Saat ditemukan, kondisi tubuh korban ini sudah luka bakar kaya gosong dan mengeluarkan bau busuk,” kata Ros.

Baca Juga :  Polda-Kejati Antensi Perkara Dugaan Penipuan Fee Proyek Menyeret Wabup Pringsewu

Sementara itu, kakak kandung korban bernama Rohim (59) mengungkapkan hal yang sama, dimana luka bakar tersebut diakibatkan sengatan listrik. Saat ditemukan, posisi korban sudah tengkurap di atas lantai beralaskan bantal. Kemudian dari telinganya juga sudah mengeluarkan darah.

“Dugaan tewas karena kesetrum listriklah, kalau dilihat dari kondisi jasad korban. Dia meninggal dunia di dalam kamar, yang menjadi tempat biasa korban menerima jasa reparasi perangkat elektronik.

Sepertinya dia sedang servis ponsel, karena di dekat tubuhnya masih berserakan ponselnya,” ungkap Rohim.

Korban ini menghuni rumah peninggalan orang tuanya bersama adiknya. Korban juga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh adiknya, dimana saat itu ia mencurigai ada bau gosong di dalam rumah.

Baca Juga :  Uji Kesaktian Ko Ahan, Kasus Penembakan Perahu Nelayan 'Mengendap’

Setelah ditelusuri, bau tersebut berasal dari kamar korban. Kemudian adiknya ini menggedor pintu kamar tersebut, hingga harus didobrak karena tidak ada jawaban dari dalam kamar.

“Saat pintu kamar terbuka, keluar kepulan asap dan menemukan korban sudah tergeletak di lantai.

Kemungkinan malam tadi meninggalnya, karena kemarin itu masih ada yang lihat Firman keluar rumah.

Sebelum menekuni keahlian bidang elektronik, dia ini dikenal warga sekitar sebagai buruh serabutan,” jelas Rohim.

Hingga kini, pihak keluarga masih menyiapkan perlengkapan untuk pemakaman korban yang tersengat listrik. Pihak keluarga juga menolak untuk dirujuk ke rumah sakit, oleh pihak kepolisian untuk diautopsi lebih lanjut.(Red)

Tulis Komentar

News Feed