oleh

Dendi Ramadhona Terus Berupaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pesawaran

PESAWARAN – Dendi Ramadhona terus berupaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Bumi Andan Jejama dibidang petermakan dan pertanian jagung yang selama ini belum meksimal dikelola oleh warga.

Kali ini Calon bupati petahana Dendi Ramadhonq akan membangun rumah potong hewan (RPH) dan rumah pengering (oven) jagung di Desa Pujorahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran.

“Potensi hewan ternak dan hasil pertanian jagung selama ini belum maksimal dikelola sehingga belum mampu membawa kesejahteraan menyeluruh bagi masyarakat Desa Pujorahayu” ujar Dendi saat bersilaturahmi sekaligus kampanye tatap muka di Desa Pujorahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Kamis (22/10/2020).

Selama ini, katanya, hasil hewan ternak, seperti kambing selalu dimanfaatkan oleh wilayah lain untuk di ekspor keluar negeri, sehingga harga jualnya masih rendah.

Baca Juga :  Oknum Kades Bunut Diduga Perintahkan Warga Aniaya Wartawan

“Pesawaran merupakan penghasil kambing yang selalu di kirim ke Surabaya, setelah itu di ekspor ke Arab. Oleh sebab itu, nantinya kita akan bangun RPH di Desa Pujorahayu sehingga hasil ternaknya nanti sudah berbentuk fillet dan siap diekspor ke negara Arab, tentunya harga jual pun akan ikut naik,” harap Dendi.

Menurut Dendi, petani jagung di Desa Pujarahayu masih terkendala hasil panen yang mengandalkan pengeringan secara alami.Maka kedepannya, ia juga akan membangun oven jagung yang direncanakan dapat dimanfaatkan oleh tiga desa, yaitu Pujarahayu, Roworejo, dan Lumbirejo.

“Kedepanya kita akan bangun rumah oven jagung untuk petani agar dapat mengeringkan hasil panen jagung, untuk sementara akan digunakan oleh tiga desa, yaitu desa Pujarahayu, Roworejo, Lumbirejo,”jelasnya.

Baca Juga :  Ungkap Illegal Loging, Personel Polres Pesawaran Dapat Penghargaan

Lebih lanjut lagi Dendi menjelaskan, bagi siapa saja yang akan menggunakan jasa pengering tersebut akan diterapkan penjadwalan sehingga lebih tertib dan lebih terarah.

“Tentunya, nanti kita jadwalkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan pengering ini, dengan sistem mengantri dan akan dibuatkan jadwalnya agar lebih teratur dan tertib,” imbaunya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed