oleh

DPRD Mesuji Setujui Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

-DAERAH, MESUJI-73 views

Mesuji – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji menggelar Rapat paripurna pembicaraan tingkat II penandatanganan persetujuan bersama nota kesepakatan Ranperda Kabupaten Mesuji tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Mesuji.

Rapat tersebut digelar di ruang paripurna gedung DPRD Mesuji Desa Wira Laga Mulya Kecamatan Tanjung Raya Mesuji dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mesuji Hj Elfianah.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Mesuji Hi Saply Th beserta jajaran OPD serta ketua juga wakil ketua DPRD Mesuji dan anggota DPRD Mesuji dari berbagai fraksi yang ada.

Dalam agenda yang di gelar pada kamis (22/10) ini telah disepakati adanya beberapa dinas baru yang diusulkan oleh Bupati Mesuji Hi Saply Th beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Bupati Pringsewu Ikuti Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa

Adapun  nomenklatur perangkat daerah yang baru tersebut antara lain, Dinas pemadam kebakaran, Dinas pemberdayaan perempuan dan anak, Dinas komunikasi dan informasi Dinas pendapatan paerah.

Sebagaimana yang disampaikan M Jodi Saputra SE mawakili Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Mesuji.

“Dibentuknya beberapa organisasi perangkat daerah yang baru tentunya melalui proses pembahasan juga mengacu pada peraturan yang ada, baik perundang undangan juga permendagri, sebagai penilaian layak atau tidaknya penambahan opd tersebut, ” ujar jodi pada sesi pembacaan laporan Bapemperda. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed