oleh

Diberi Ambulan, Warga Klumbayan Juga Minta Bedah Rumah

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyerahkan 3 unit mobil ambulan untuk 3 pekon di Kecamatan Kelumbayan, yakni Pekon Kiluannegeri, Pekon Unggak dan Pekon Susuk.

Pengadaan ambulan ini merupakan implementasi dari Program 55 Aksi Bupati Tanggamus.

Penyerahan ambulan bertepatan dengan pelaksanaan program berkantor di kecamatan yang dilakukan bupati untuk mengetahui secara langsung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, serta menyerap aspirasi dari masyarakat setempat.

Di Klumbayan, Bupati banyak menerima aspirasi terkait sektor pertanian, utamanya untuk perbaikan saluran irigasi untuk mengairi 30 ha sawah di sana.

Menanggapi aspirasi tersebut, Bupati langsung meminta Dinas Pertanian untuk menindaklanjutinya.

“Tolong Kepala Dinas Pertanian dan instansi terkait, agar bisa mensurvei apa yang bisa kita lakukan sesuai anggaran yang ada karena irigasi ini sangat penting,” kata Bupati. Selain bidang pertanian, dibahas juga sejumlah permasalahan dibidang pendidikan, kesehatan, serta pariwisata.

Baca Juga :  AWPI DPC Kota Metro Menghadiri Pelantikan Media Online Indonesia

Masih di tempat yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan Program Bedah Rumah kepada Kepala Keluarga yang memiliki rumah yang tidak layak huni. Dengan bantuan senilai 17,5 juta rupiah untuk masing masing rumah. Termasuk meninjau beberapa rumah yang telah selesai dibedah/direhab.

“Saya berharap mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mereka dapat hidup layak seperti masyarakat umumnya,” pungkas Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Firman, Kepala Dinas PMD Idham Kholid, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kepala Dinas Pendidikan Aswin Dasmi, Camat dan Uspika Kecamatan Kelumbayan, para Pj Kepala Pekon, serta tokoh masyarakat setempat. (ant/Bas)

Tulis Komentar

News Feed