oleh

Kadis Pariwisata Pimpin Langsung Acara Bersih – Bersih Pantai

Pesisir Barat – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang pantai bersama para pemilik losmen / penginapan dan masyarakat di objek wisata pantai Labuhan Jukung Krui, pada Minggu pagi (25/10/2020).

Mewakili Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra yang sedang berkunjung ke objek wisata Pulau Pisang. Kadis Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Gunawan, M.Si. yang didampingi Kabid. Pengembangan dan Pemberdayaan SDM, Hudri, MM. mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menciptakan suasana pembangunan pariwisata yang kondusif, jadi perlu dibangun sinergitas antar aktor sosial yang ada, jelasnya.

“Aktor sosial disini meliputi, masyarakat, Pemerintah dan swasta dan dengan perannya masing – masing diharapkan agar pembangunan pariwisata bisa lebih optimal,” ujar Gunawan.

Baca Juga :  Polres Lampura Besama Tim Gabungan Gelar Apel Siaga Bencana Alam

“Pariwisata merupakan industri yang kelangsungan hidupnya sangat ditentukan oleh baik buruknya lingkungan,” tambah Gunawan.

“Oleh karena itu saya berharap agar kita semua yang hadir disini bisa lebih peka terhadap kerusakan lingkungan, misalnya adanya pencemaran dari limbah domestik yang berbau dan kotor, sampah yang bertumpuk, dan kerusakan akibat penebangan hutan, gedung yang tidak sesuai tata letak arsitekturnya serta sikap penduduknya,” ujarnya.

“Tanpa lingkungan yang baik, pariwisata tidak mungkin berkembang dengan baik, oleh karena itu pengembangan pariwisata sudah seharusnya dengan memperhatikan terjaganya mutu lingkungan, sebab dalam industri pariwisata, lingkungan itulah yang dijual,” ujarnya.

“Melalui kegiatan bersih-bersih pantai ini, diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk menciptakan sinergiitas dan peran serta dalam pengembangan kemitraan pariwisata,” ujarnya.

Baca Juga :  Calonkada Dendi-Marzuki Akan Permudah Perizinan Usaha Dalam Pengembangan UMKM

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mewujudkan Pesisir Barat sebagai daerah destinasi atau tujuan wisata yang bersih, indah dan nyaman,” tambahnya.

“Serta sekaligus untuk mewujudkan misi pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan Kabupaten Pesisir Barat, khususnya dalam meningkatkan peran serta antar aktor sosial agar terciptanya kebersamaan dalam melakukan gerakan pembangunan dan kerjasama yang sinergis, strategis dan harmonis,” tegas Gunawan. (*)

Tulis Komentar

News Feed