oleh

Dua Warga Waykanan Terpapar Virus Corona

WAYKANAN – Dua warga Waykanan terpapar virus corona. Hal tersebut disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto, Senin (26/10)

Anang Risgiyanto SKM M.Kes yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan menjelaskan, Informasi 2 kasus terkonfirmasi Covid-19 sebagaimana yg di rilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 26 Oktober 2020 adalah benar dengan kronologis sebagai berikut;

Pasien yang terkonfirmasi Virus Corona yaitu Tn.ES (P25), Jenis Kelamin: Laki-Laki, Umur: 39 tahun, alamat: Baradatu, Way Kanan dimana Tn.ES (P25) merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. DA (P23) Way Kanan, jelas Anang Risgiyanto.

Baca Juga :  TPS 003 Kampung Negeri Baru Jadi Lokasi Simulasi Pemilu

Pada Tanggal 23 dan 24-10-2020, pada hari Jum’at dan Sabtu dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dan kedua, terus Anang, pada Tanggal 26-10-2020, Pada hari Senin, mendapatkan informasi bahwa RT PCR Swab Tn.ES (P25) dengan hasil positif Covid-19. Tn.ES (P25) dalam keadaan sehat, dan untuk mempercepat pemulihan maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Selanjutnya akan terus dilakukan pemantauan kesehatannya sehingga yang bersangkutan benar-benar bisa terkontrol kondisi kesehatannya.

Anang kembali menjelaskan, bahwa pasien ke 2 yang terkonfirmasi Virus Corona yaitu. Ny. MW (P26), Jenis Kelamin: Perempuan, Umur 40 tahun, alamat: Kasui, Way Kanan, dimana Ny. MW (P26) adalah merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. AI (P24) Way Kanan.

Baca Juga :  Cegah Kriminalitas dan Kerumunan Polres Pringsewu Tingkatkan Patroli

Pada tanggal 23 dan 24-10-2020, pada hari Jum’at dan Sabtu dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dan kedua, kemudian pada Tanggal26-10-2020, Pada hari Senin, mendapatkan informasi bahwa RT PCR Swab Ny. MW (P26) dengan hasil positif Covid-19. Ny. MW (P26) dalam keadaan sehat, dan untuk mempercepat pemulihan maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Selanjutnya Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Way Kanan akan terus dilakukan pemantauan kesehatannya sehingga yang bersangkutan benar-benar bisa terkontrol kondisi kesehatannya, tambahnya.

Anang kembali lagi menghimbau kepada seluruh masyarakat Way Kanan untuk memperketat Protokol Kesehatan, dengan 4 M, yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak/ physical distancing, Menghindari Kerumunan dan juga lakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan selalu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan gerakan masyarakat sehat (GERMAS.) (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed