oleh

Soal Politik Uang, Ini Kata Yusuf Kohar

-POLITIK-249 views

Haluanlampung.com – Calon Walikota Bandarlampung nomor urut 2 M Yusuf Kohar mengapreasi semangat menolak politik uang pada Pilkada yang dilantangkan oleh calon walikota. Namun, Yusuf Kohar menjanjikan lebih, yakni akan mengubur praktik setoran (fee) yang menurutnya lebih merusak.

“Normatifnya memang politik uang di pilkada haram. Sesuai peraturan, semua calon dilarang melakukan itu. Posisi kami jelas dan paling depan mendukung itu. Tapi lebih dari itu, kami juga bertekad memberantas praktik setor menyetor fee proyek dan jual beli jabatan. Itu menjadi agenda strategis kami,” ujar Yusuf Kohar, saat dihubungi haluanlampung, Senin (26/10).

Menurutnya, praktik setor menyetor (fee) jauh lebih merusak karena pasti untuk tujuan memperkaya diri pejabat. “Ini pengkhianatan dan pengingkaran terhadap amanah rakyat yang ingin kekuasaan dijalankan dengan bersih dan adil,” tegasnya.

Baca Juga :  Gencar Blusukan, WaRu Janji Perbaiki Akses Jalan

Menyinggung sekolah dan layanan kesehatan gratis, Yusuf Kohar lebih substantif memberi penekanan program gratis tidak boleh menjadi program “kaleng-kalengan”.

“Saya ini wakil walikota, tentu menjadi bagian dari program-program gratis itu sejak dulu. Tapi kan banyak yang harus kita koreksi. Yang bagus dan baik dari program gratis-gratis itu pasti dilanjutkan. Tapi yang bengkok-bengkok harus kita luruskan. Kita ingin semua masyarakat kota bahagia dan sejahtera. Itu tujuan saya maju menjadi walikota,” tegasnya. (iwa)

Tulis Komentar

News Feed