oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Bandarlampung Gelar Apel danTabur Bunga

-KOTA-19 views

Bandarlampung – DPD KNPI Bandar Lampung menggelar apel dan tabur bunga, memperingati Hari Sumpah Pemuda di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung, Rabu (28/10) pagi.

Dihadiri sekitar 100 aktivis muda seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP), Kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun itu digelar dengan tema Energy of Harmoni Sumpah Pemuda Indonesia.

Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah, mengatakan mengenang jasa para pendahulu ialah salah satu bentuk refleksi nilai-nilai kepemudaan dalam mewujudkan cita-cita kebangsaan.

“Tabur bunga dan merefleksikan diri dengan tabur bunga, berharap pemuda Bandar Lampung ke depan mampu memberikan pengaruh positif terhadap tatatan masyarakat secara nyata,” kata Bung Iqbal, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Sambut Tim Sosialisasi Pusrehab Kemhan RI di Makorem 043/Gatam

Bung Iqbal juga mengingatkan bahwa pemuda ke depan akan menghadapi berbagai tantangan zaman yang begitu besar. Maka DPD KNPI Kota Bandar Lampung akan menyiapkan strategi untuk memfilter berbagai hal negatif yang akan muncul dikalangan pemuda dan masyarakat khususnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Bandar Lampung, Sukarma Wijaya mewakili Walikota Herman HN mengatakan, Pemkot mengapresiasi giat dan kreativitas jajaran KNPI Bandar Lampung. Salahsatunya, inisiasi kegitan Apel dan Tabur Bunga di makam pahlawan dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ini.

“Walikota juga berharap pemuda ke depan semakin kokoh untuk mempertahankan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan serta dapat mengfilter pengaruh negatif dalam menjawab tantangan zaman,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dipolisikan, Alzier : Silahkan Saja Laporkan Ke Mabes Polri

Diketahui Acara tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Wali Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kota Bandar Lampung Sukarma Wijaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bandar Lampung Iriawan, perwakilan OKP se-kota Bandar Lampung dan juga BEM U se-Kota Bandar Lampung. (Sela)

Tulis Komentar

News Feed