oleh

Posting Tak Wajar, Akun Facebook Milik Kades Sidomulyo Mesuji Diduga Diretas

Mesuji – Adanya postingan dari akun media sosial facebook diduga milik salah seorang kades di kecamatan mesuji, dapat di pastikan bahwa akaun tersebut telah di hacker pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini sebagaimana di jelaskan oleh Iwan Rifai Harahap kepada crew media haluanlampung.com, bahwasanya konten yang berisi foto jalan rusak serta penjelasanya tersebut bukanlah dilakukan oleh oknum kepala Desa Sido Mulyo.

“Saya sudah cek kebenaranya bahwa akun Facebook serta Whatsapp milik Pak Kedes Muamar telah di hack orang, dan yang membuat postingan tersebut bukanlah kepala desa namun pihak yang tidak bertanggung jawab, ” terang Iwan pada Rabu (28/10).

Tak hanya itu, Iwan juga memastikan bahwa seorang pejabat publik pasti tidak akan berbuat seperti itu.

Baca Juga :  Heboh ! Warga Tubaba Kembali Positif Covid 19

Seorang kepala desa pasti tau alur dan tidak akan berbuat seperti itu, kalau pun ada permasalahan mereka sudah paham untuk mengadu kemana, dan pasti bukan ke media sosial, ” tegasnya.

Disinggung terkait jalan yang menjadi obyek pada postingan akun facebook itu sendiri, Camat menjelaskan bahwa jalan tersebut memang beberapa kali di lakukan pembenahan pihak pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan ruang (DPUPR).

“Dinas sudah pernah benerin, cuma karena kondisi cuaca memang sekarang kondisinya seperti itu, namun saya juga telah konfirmasi ke Dinas PU satu dua hari ini alat udah turun kesana, ” tandas Camat Mesuji tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Bidang Bina Marga, DPUPR Mesuji Agnatius Syahrizal, bahwa pihaknya belum lama ini telah melakukan pembenahan di ruas jalan tersebut.

Baca Juga :  Calonkada Dendi-Marzuki Akan Permudah Perizinan Usaha Dalam Pengembangan UMKM

“Belum lama di benahi itu, cuma karena kondisi cuaca ya kita mesti bergiliran, saya sudah turunkan tim lagi mudah mudahan besok Alat berat sudah bisa merapat kesana, ” ucapnya melalui sambungan telpon.

Untuk diketahui bersama bahwa pada selasa (27/10), diberanda akun Facebook milik Muamar HR Kepala Desa Sido Mulyo yang diduga telah di hacker orang tak dikenal telah membuat postingan sebagai berikut :

Pemerintah Desa sudah berusaha semaksimal mungkin, warga sudah kompak, warga sudah sabar menanti sekian lama belom di tanggapi PHP aja…Jalan Kabupaten di Desa Sidomulyo, ‘ #TERSERAH #JANGAN TERSINGGUNG #WARGA MENANTI BUPATI MESUJI TANGGAP.

Namun sayangnya hingga berita ini diturunkan Muamar belum dapat dikonfirmasi. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed