oleh

Bertambah Lagi, 6 Orang di Pringsewu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pringsewu – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu bertambah 6 orang. Pernyataan tersebut di sampaikan Juru Bicara Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni, Jum’at (30/10/2020) di Aula Bupati Pringsewu.

Dua kasus pertama yakni P24 (37) perempuan dan P25 (36) Laki-laki merupakan pasangan suami istri yang berasal dari Kecamatan Pringsewu.

Berdasarkan keterangan pasien, Keduanya melakukan perjalanan ke Jakarta. Kemudian pada tanggal 18 oktober, P24 sakit dan berobat ke RS Harapan Kita di Jakarta.
“Pada tanggal 20 Oktober, pasien mengeluh batuk, pilek, demam. Kembali ke Lampung pada tanggal 23 Oktober dan mengkarantina diri secara mandiri,” Ungkapan dr. Nofli.

Setelah menghubungu dan menyampaikan keluhan kepada petugas puskesmas, keesokan harinya pada tanggal 28 Oktober petugas puskesmas mengambil sampel untk di lakukan tes swab. Berdasarkan hasil tes swab pada tanggal 29 Oktober P24 dan P25 terkonfirmasi positif Covid 19.

Baca Juga :  Santai Saja! Jangan Menjadi Gila Gegara Pilkada

Kemudian, berdasarkan hasil tracing P23 yang merupakan tukang servis jam di Pringsewu ada penambahan dua kasus.

Yakni Pasangan Suami Istri P26 (29) perempuan. Puan dan P27 (31) Laki-laki. Keduanya diketahui terkonfirmas setelah hasil tes swab pada tanggal 29 Oktober.

“Saat ini keduanya menjalani isolasi di rumah singgah Covid-19 Pringsewu,” Tambah dr. Nofli.

Selanjutnya, dua kasus dari Kecamatan Gadingrejo P28 (31) Laki-laki dengan keluhan batuk dan demam pada 16 Oktober lalu, dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah hasil tes swab pada tanggal 29 Oktober.

Dan yang terakhir, yakni P29 (56) perempuan dengan keluhan diare pada 23 Oktober. Karena tak kunjung membaik, P29 di bawa ke rumah sakit swasta di Pringsewu pada 26 Oktober dan berdasarkan hasil tes swab pada tanggal 29 Oktober P29 di nyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Baca Juga :  Gotong Royong, Wujud Nyata Dalam Bentuk Interaksi Sosial

” Saat ini P29 di isolasi di ruang isolasi rumah sakit swasta tersebut,” Pungkasnya. (her/win)

Tulis Komentar

News Feed