oleh

Diduga Tidak Netral, Pegawai Honorer Kecamatan Kedondong Dipanggil Panwascam

PESAWARAN – Lantaran diduga tidak netral telah mengempanyekan salah satu Calon Bupati no urut 01. Salah satu oknum pegawai honorer Kecamatan Kedondong dipanggil Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

“Ya, terkait adanya ketidak netralan yang dilukan oleh staf kecamatan kedondong tersebut, dimana staf honorer itu telah memposting photo saat bersama dengan salah satu calon bupati dengan menunjukkan simbol yang diduga mengempayekan salah satu calon di media sosial sudah kami panggil” ujar Farizal selaku Ketua Panwascam Kedondong, Sabtu (31/10).

Setelah oknum pegawai honorer itu dipanggil, sambung Farizal, yang bersangkutan telah mengakuinya bahwa didalam photo postingannya bersama salah satu pasangan calon bupati tersebut, dia sendiri yang telah mengunggahnya di medsos, bahkan dirinya memposting dalam keadaan sadar.

Baca Juga :  Penandatanganan MOU Apdesi di 3 Kecamatan Bersama Kejari Pringsewu

“Tapi itu tidak sengaja, sekarang sudah dihapus. Namun dengan ada nya dugaan pelanggaran tersebut, Ketua Panwascam Kedondong masih melakukan kajian awal untuk regis, juga di Peleno kan. mengenai pasal berapa yang dilanggar, menunggu hasil dari kajian. Nanti akan kami rekomindasikan kepemda untuk memanggilnya melalui Bawaslu Kabupaten Pesawaran”jelasnya.

Sebagai Ketua Panwascam Kecamatan Kedondong, Farizal akan berdiri tegak lurus serta tidak memihak kesalah satu calon. Untuk itu, Farizal menghimbau bagi pegawai honorer daerah yang mendapat gaji dari uang negara dilarang berpolitik praktis. Mengingat honorer daerah masuk kategori pelayan publik yang di ikat dengan UU Nomor 53 Tahun 2010.

“Honorer daerah tetap tidak boleh berpolitik praktis, mereka harus bekerja sesuai tupoksi dalam memberikan pelayanan publik. Politik praktis yang dimaksud yakni, honorer daerah dilarang menjadi timses salah satu kandidat, ikut serta dalam kampanye atau mengampanyekan salah satu kandidat baik lisan atau tulisan di medsos maupun spanduk” ucapnya.

Baca Juga :  Diskominfotik Lampung Lakukan Kunjungan Studi Banding ke Diskominfo Pesibar

Hal senada dikatakan oleh Camat Kedondong Minak Yakin saat dihubungi melalui via telpon, membenarkan photo yang beredar di medsos adalah salah satu Pegawai Honorer yang bekerja di kecamatan Kedondong.

“Itu benar adalah pegawai honorer di tempat saya. Dirinya (Fathul red) bekerja di staf Kasubag Umum di Kecamatan kedondong ini, namanya Fathul Huda. Bahkan saat ditanya dengan yang bersangkutan kalau photo yang sempat viral di medsos adalah dirinya lagian pula diakui bahwa Fathul mendukung pasangan calon bupati no urut 01” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed