oleh

ORARI Lokal Pringsewu Ikuti Webinar Komunikasi Radio Melalui Satelit

PRINGSEWU – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu mengikuti Webinar ORARI Seri 8 – Pengembangan diri Amatir Radio.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ORARI ke-52 tahun ini diselenggarakan oleh Pengurus Pusat ORARI, mengangkat topik bahasan Komunikasi Radio via Satelit IO-86 LAPAN/ORARI, dengan narasumber Penggiat Amatir Radio, APRD (Automatic Position Reporting System) dan Komunikasi Satelit, Yono Adisoemarta (YD0NXX), dan moderator N.Akhmadi (YB7VVA).

Webinar ini diikuti jajaran ORARI Lokal Pringsewu dari Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, Sabtu (31/10/20), yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt., CA, CMA (YD4SJB).

Tampak hadir Plt Ketua ORARI Lokal Pringsewu Aris Mulato (YC4XAM), Sekretaris Indra (YD4XGT), beserta sejumlah pengurus dan anggota ORARI Lokal Pringsewu, diantaranya Al-Hadi NA (YC4XNA), Aiki Wahidin Putra (YD4XLH), Supriyantomo (YD4XPL), Anton Hapsara (YC4VOA), Berta Niken (YD4SNP), Sri Wahyuni (YD4SWH), Putra (YD4XYR) dan Junus (YD4XJU).

Baca Juga :  Dua Pelaku Jambret Wonosobo Diringkus

Pada kesempatan tersebut, narasumber Yono Adisoemarta (YD0NXX) menyampaikan pemaparan terkait Komunikasi Radio melalui Satelit, termasuk cara menyetting perangkat, sampai dengan praktek berkomunikasi dengan perangkat radio komunikasi HT melalui satelit, serta sesi tanya jawab oleh para peserta Webinar yang terdiri dari para amatir radio anggota ORARI di seluruh Indonesia.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt., CA, CMA (YD4SJB) pada kesempatan tersebut menyambut baik serta mendukung kegiatan Webinar tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta wawasan anggota ORARI Lokal Pringsewu.

ORARI Lokal Pringsewu, kata Fauzi, kedepan dapat pula menggandeng instansi terkait seperti BPBD, Tagana Dinas Sosial, dan lainnya untuk juga menggelar Webinar dengan narasumber BMKG dan lainnya, terutama terkait penanggulangan kebencanaan, dan sebagainya. Sehingga sinergitas antara ORARI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dapat terjalin lebih intens, sebagaimana yang selama ini dilakukan bersama antara ORARI dengan Pramuka Kwarcab Pringsewu dengan berbagai kegiatan yang ada. (*/her)

Tulis Komentar

News Feed