oleh

Pelaku Spesialis Jambret Di Tanggamus Dibekuk

Tanggamus – Polsek Kota Agung Tanggamus berhasil membekuk pelaku spesialis jambret yakni Imam Syahpindo (19) warga Pekon Banjarmasin Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, yang sedang beraksi di Jalan Raya Lintas Barat (Jalinbar) Kelurahan Baros tepatnya samping Puskesmas Kota Agung, kemarin.

Berdasarkan catatan petugas, tersangka merupakan eksekutor penjambret yang selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pencurian dengan kekerasan (Curas) penjambretan di sejumlah wilayah Tanggamus.
Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka telah 25 kali melakukan penjambretan meliputi Jalan Camar Pekon Terbaya, Jalinbar Pekon Way Gelang, Jalan PLN Pekon Terbaya, Jalan SPBU Kota Agung, Simpang Traffic Light Kota Agung, Jalinbar Batu Kramat dan Dua Kali di Jalinbar Gisting.

Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE mengungkapkan, awalnya tersangka ditangkap berdasarkan penyelidikan laporan tanggal 22 Juli 2020 atasnama korbannya Elyani (32) warga Pekon Kedamaian Kota Agung.
“Berdasarkan penyelidikan laporan tersebut, tersangka teridentifikasi melintas di Jalinbar Kota Agung sehingga dilakukan pengejaran dan berhasil ditangkap Minggu (1/11/20) pukul 22.00 Wib,” ungkap AKP Muji Harjono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, Senin (2/11/20).

Baca Juga :  Ungkap Illegal Loging, Personel Polres Pesawaran Dapat Penghargaan

Kapolsek menjelaskan, tersangka merupakan DPO yang sangat licin sebab selalu menghilang saat akan dilakukan penangkapan. Dimana tersangka selalu bersama sejumlah rekannya melakukan kejahatan penjambretan khususnya di wilayah hukum Polsek Kota Agung.

“Tersangka sering beraksi bersama sejumlah kawanannya. Kami juga telah menangkap 2 rekannya yakni AH (15) dan DM (16) pada 07 Agustus 2020 lalu. Kami juga masih memburu 4 rekannya yang telah diketahui identitasnya,” terangnya.

Kapolsek menyatakan, berdasarkan keterangan korban, kronologis penjambretan yang dilakukan tersangka bersama kawanannya pada Rabu, 22 Juli 2020, di Jalan Raya Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur dengan membuntuti korban yang sedang mengendarai kendaraan ingin pulang menuju ke Kediaman.

Baca Juga :  Pakai APD, AMLB Tuntut KPK Naikan Status Nunik Sebagai Tersangka

Korban yang sedang hamil merasa diikuti oleh pengendara motor lainnya mengurangi kecepatan, namun sepeda motot para pelaku langsung memepet korban dari sebelah kiri dan tiba-tiba merebut tas korban berisi handphone dan surat berharga yang diselempangkan dan pelaku melarikan diri ke arah Kota Agung.

“Akibat kejadian tersebut, korban yang sedang kondisi hamil terjatuh dari kendaraan sehingga mengalami luka serta kehilangan barang berharga didalam tas,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, berdasarkan keterangan tersangka Imam bahwa dalam penjambretan itu dia berperan sebagai penarik tas korban.

“Tersangka Imam ini selaku eksekutor dalam penjambretan terhadap korban Elyani,” imbuhnya. (Ant/bas)

Tulis Komentar

News Feed