oleh

Pemuda Tanjung Bintang, Siap berkontribusi Untuk NKRI

Lampung Selatan – Sebanyak 150 Para Pemuda dari beberapa desa di Kecamatan Tanjung Bintang, mengikuti Sarasehan Pemuda untuk siap bergandengan tangan dalam berkontribusi Nyata untuk masyarakat umum.

kegiatan Sarasehan tersebut selain memperingati Hari Santri berbarengan dengan 2 Momentum Spesial yaitu Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Baginda Nabi Muhammad S.A.W yang juga di bulan Oktober pada tahun ini, Minggu (01/11).

Momentum Peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Tanjung Bintang pada tahun ini di rangkai dengan Sima’an Al-Qur’an, Sarasehan Pemuda dan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus MWC NU Kec Tanjung Bintang masa Khidmah 2020-2024, dan pengajian Akbar pada malam hari nya.

Kyai Ali Mahmudi sebagi Ketua Pantia sekaligus Pengasuh Madrasah Diniyah Raudhatul Ulum Serdang berharap peserta yang hadir bisa lebih semangat lagi memberikan kemanfaatan untuk lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga :  Minimalisir ASN Manipulasi Absen, Pemkab Lamsel Terapkan Absen Online

“Kedepan nya kita berharap kegiatan seperti sarasehan Pemuda ini bisa secara berkelanjutan, agar para pemuda khususnya punya wadah dalam mengaktualisasikan ide dan gagasan yang positif dan membangun untuk lingkungan nya masing-masing”, katanya kepada haluanlampung.com Senin (2/11)

Sementara Para Narasumber memberikan Materi terkait dengan Semangat Kepemudaan dan Santri untuk berkhidmat kepada Negeri ini.

“Jangan sampai kita sebagai Pemuda tidak bisa mengambil Peran di tengah masyarakat di sekitar kita, karena mau tidak mau Pemuda lah yang akan meneruskan Perjuangan Posisi orang tua sekarang”, Ujar Bang Hamdan Anggota DPRD Kab.Lampung Selatan Alumni Semarang ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala KUA Tanjung Bintang, Muhyiddin M.A, di temani Ketua RMI NU H.E Ghazali Mushlih, Rois Syuriah MWC NU T. Bintang Kyai Syukron Makmun, Sekretaris Tanfidziyah Ust Ruliyan W,S.H.I, dan Kyai Ali Mahmudi selaku Ketua Panitia HSN 2020, juga dihadiri Narasumber yang sesuai dengan bidangnya, di antaranya Kyai Mukhlas Suwito ( Mustasyar MWC NU Tanjung Bintang), Hamdani S.H.I ( Anggota DPRD Kab Lam-Sel ), M. Rifa’i Aly ( Dosen UIN RIL ).

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

(Sel)

Tulis Komentar

News Feed