oleh

Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Disetujui

-HEADLINE, KOTA-31 views

BANDARLAMPUNG – Delapan fraksi DPRD Provinsi Lampung menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Ada tanggapan positif dari disusunnya Rancangan Peraturan Daerah adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19 dengan adanya persetujuan dari delapan fraksi DPRD Provinsi Lampung,” ujar Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya delapan fraksi juga memberikan saran sebelum Raperda adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19 disahkan.

“Ada sejumlah saran dari delapan fraksi dan telah kami terima untuk menyempurnakan menjadi Perda agar mampu memberi perlindungan kepada masyarakat di tengah wabah,” katanya.

Dari delapan fraksi yang memberi persetujuan ada sejumlah saran yang diberikan salah satunya oleh Fraksi Demokrat dan PDIP.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Penanganan dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

Fraksi Demokrat yang diwakili oleh Hanifal mengatakan perlu langkah bijak dan tepat dalam mengendalikan penyebaran COVID-19, sebab vaksin belum dapat didistribusikan dalam waktu dekat.

“Kita ketahui hingga kini vaksin masih belum dapat didistribusikan sehingga perlu langkah bijak untuk menghambat, menanggulangi penyebaran COVID-19 dengan kebijakan yang tepat sasaran dan mampu mengatur kedisiplinan di tengah masyarakat,” katanya.

Sedangkan Fraksi PDIP yang diwakili oleh Yanuar Irawan mengatakan adanya Raperda yang nantinya disahkan menjadi Peraturan Daerah dapat mengatur kegiatan di masyarakat salah satunya saat Pemilihan Kepala Daerah.

“Adanya peraturan yang mengatur aktivitas di tengah pandemi COVID-19 dapat juga mengendalikan penyebaran COVID-19 saat Pilkada dilaksanakan dan dapat mengatur keadaan saat terjadi wabah lain selain COVID-19,” katanya.

Baca Juga :  Polemik Notifikasi MA, Akademisi: SE Bukan Aturan Tertinggi

Dalam membacakan pandangan fraksi diketahui delapan fraksi yaitu Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PDIP, Frakasi Demokrat, Fraksi PKB, Fraksi PKS, Fraksi PAN dan Fraksi Nasdem menyetujui Rancangan Peraturan Daerah mengenai adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19. (tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed