oleh

Sujud dan Air Mata Nunik Tandai “Kemenangan” Pontren

Haluanlampung.com – Nunik cantik dan makin cantik saat Wakil Gubernur Lampung itu bersujud syukur. Drama sujud syukur tersebut terjadi usai Raperda Pesantren tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren disetujui seluruh fraksi DPRD Lampung, Senin (02/11).

Rupanya Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik terharu karena apa yang diperjuangkannya berjalan mulus tanpa hambatan.

Nunik bersujud membawa serta airmatanya yang tumpah di sajadah yang dibentangkannya di lantai bagian depan ruang rapat. Dia terpantau menangis, hingga menularkan keharuan ke seluruh ruangan.

‘Ini adalah tindak lanjut dari UU pesantren tahun 2019. Terimakasih kepada Gubernur Lampung, ketua DPRD dan stakeholder terkait yang sudah mensuport atau memfasilitasi pondok pesantren yang ada di seluruh Lampung,” kata Nunik, Senin (2/11).

Baca Juga :  3 Cakakam Positif Narkoba WK Belum Diumumkan, Apa Mereka Orang Kuat ?

Menurut Nunik raperda yang digagasnya akan menjadi payung hukum untuk seluruh kabupaten/kota dan stakeholder terkait agar lebih memperhatikan serta membantu pondok pesantren.

Sambil berlinang air mata, Nunik menyakin bahwa Perda Pesantren bermanfaat bagi para santri, pengajar, pak kiyai, ustaz, ustazah, dan masyarakat yang ada di pondok pesantren.

Nunik, memang magnet!
(*/IWA)

Tulis Komentar

News Feed