oleh

Baznas segera Launching Zakat Mart

LAMPUNG TENGAH – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Tengah menjadi salah satunya yang mendapat program Z Mart (Zakat Mart) se-Sumbagsel. Rencananya, Z Mart akan di-launching di Kelurahan Bandarjaya Barat, Kamis (5/11).

Ketua Baznas Lamteng Sutrisno menyatakan bahwa Z Mart adalah upaya Baznas ambil bagian dalam mengatasi kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Bumi Jurai Siwo.

“Ini upaya Baznas berperan serta mengatasi kemiskinan dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Bantuan program Z Mart ini dalam bentuk hibah di setiap warung-warung,” katanya, Selasa (3/11)

Total bantuan yang diberikan, kata Sutrisno, sebesar Rp12 juta.

“Totalnya Rp12 juta. Sebanyak Rp2 juta untuk pendamping Z Mart serta Rp10 juta untuk branding Baznas, renovasi warung, rak-rak dagangan, dan beberapa item barang dagangan di warung,” ujarnya.

Pada 2020 ini, kata Sutrisno, Baznas Lamteng akan membuat 50 Z Mart.

“Tahun ini dibuat 50 Z Mart. Sebanyak 15 warung bantuan dari Baznas Pusat dan 35 warung dari Baznas Lamteng. Sementara ini, kita prioritaskan di tiga kecamatan. Yakni Terbanggibesar, Gunungsugih, dan Seputihagung,” ungkapnya.

Ke depannya, kata Sutrisno, ditargetkan untuk semua kecamatan di Lamteng. “Kita upayakan semua kecamatan di Lamteng ada Z Mart. Kita membantu warung agar usahanya lebih maju lagi. Apalagi sekarang ini banyak kita lihat warung seperti hidup-mati,” katanya. (Rendra/JJ)

Tulis Komentar

News Feed