oleh

Bupati Pesibar Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bupati Lampura

Pesisir Barat – Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Lampung Utara sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung tersebut, pada Selasa pada (03/11/20).

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.18-3766 Tahun 2020 tentang pengesahan pengangkatan bupati dan pemberhentian Bupati Lampung Utara Provinsi Lampung Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan selamat atas dilantiknya Budi Utono sebagai Bupati Lampung Utara sisa masa jabatan 2019-2024.

Baca Juga :  Dewi Handajani Serahkan Bantuan ke Kelompok Wanita Tani

Gubernur Arinal juga berpesan agar Bupati Lampung Utara segera melantik/menunjuk Wakil Bupati Lampung Utara.

Selain itu, Gubernur Arinal juga menyatakan bahwa saat ini perekonomian Indonesia bahkan seluruh Dunia sedang mengalami penurunan akibat dari pandemi Covid-19.

Namun demikian, menurutnya Provinsi Lampung, ditengah pandemi covid19 masih dapat melaksanakan pembangunan dengan baik.

Gubernur juga mengucapkan rasa syukur bahwa Provinsi Lampung masih bisa bergeliat dalam perekonomian dan kita masih terbaik dalam penanganan Covid-19, ujarnya.

Bahkan Provinsi Lampung juga mendapat penghargaan di sektor pertanian sebagai yang terbaik di Indonesia. Selain itu Provinsi Lampung juga mampu melakukan penghematan ke 2 tebaik terkait pengendalian inflansi, ujarnya.

Namun terlepas dari berbagai prestasi yang diraih, Gubernur Arinal tetap mengajak seluruh komponen pemerintah daerah untuk bekerja sebaik mungkin.

Baca Juga :  Kapolres Mesuji Sertijab Kabag Sumda

Ada tugas penting yang harus kita lakukan ke depan, diantaranya adalah percepatan realisasi APBD Desa termasuk penyaluran dan pencairan dana desa yang akan digunakan sebagai Bantuan Langsung Tunai bagi penduduk pra sejahtera di desa, ujar Gubernur tersebut.

Kemudian terkait pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilakukan di delapan Kabupaten di Provinsi Lampung, Gubernur mengajak seluruh Pemerintah Daerah untuk menjaga netralitas ASN dalam kontestasi tersebut, ujarnya.

Selanjutnya, Gubernur juga meminta pemerintah daerah untuk gencar mensosialisasikan Pergub No.45 tahun 2020 terkait penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

“Bukan hanya oleh seluruh masyarakat, Pergub ini juga harus dipatuhi oleh seluruh pasangan calon pilkada dalam menjalankan aktifitasnya sebagai upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Gubernur. (*)

Tulis Komentar

News Feed