oleh

Dua Pelahguna Narkoba Lamteng Dibekuk

Lampung Tengah – Polsek Seputih Raman Polres Lampung Tengah (Lamteng) berhasil membekuk dua pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (Narkoba) dan seorang pengecer, Senin (2/11/2020).

Kapolsek Seputih Raman Iptu Candra Dinata, mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menjelaskan, para pelaku ditangkap berdasaekan informasi dari masyarakat, yang merasa curiga dan resah, karena ada warga yang sedang menggunakan narkoba jenis shabu dilingkungan tempat tinggal mereka.

“Berbekal informasi itu, kami mendatangi salah satu rumah. Saat kami masuk, mendapati dua warga sedang menghisab shabu,” jelasnya.

Selanjutnya, kedua pelaku yakni HU (31), warga Rama Kelandungan pemilik rumah yang digunakan untuk menikmati sabu, dan ES (36), warga Rukti Harjo Seputihraman digelandang ke Polsek.

Baca Juga :  Kompol Edhie Pratama Lakukan Donor Darah

Dikatakan Kapolsek, dari hasil pengembangan kedua pelaku mengaku barang haram tersebut dibeli dari seorang warga berinisial IH (47), yang masih tetangga ES.

Kemudian, lanjut Ia, kedua pelaku diminta polisi untuk mengantar petugas ke rumah IH yang diduga pengecer sabu.

“Kami langsung meringkus pelaku IH di rumahnya, dan membawa tiga pelaku tersebut ke Mapolsek Seputihraman guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka,” tukasnya.

Dikatakan Iptu Candra, dari tiga pelaku polisi menyita sejumlah barang-bukti yakni, satu set alat hisab dan sabu sisa pakai, dan uang tunai.

“Para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) jo 127 UU RI No: 35/2009, tentang narkotika. (Rendra)

Tulis Komentar

News Feed