oleh

Polsek Blambangan Umpu Melumpuhkan Pelaku Curanmor

Way Kanan – Unit Reskrim Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan berhasil melumpuhkan dengan timah panas pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial AD (25) warga Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Buay Madang Kabupaten Ogan Komring Ulu Timur Provinsi Sumsel.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan berikut barang bukti satu unit sepeda motor merk Honda Beat Nopol BE 4718 WQ warna putih. Tersangka diketahui melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) kendaraan sepeda motor di Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Selasa (3/11/2020).

“Petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas di kakakinya karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Kemudian pelaku langsung di bawa ke Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam untuk di berikan tindakan medis,” kata Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra

Baca Juga :  Seleksi PPNPM di PN Blambangan Umpu ‘Mengecewakan’

Kapolsek menerangkan kejadian curat berawal pada hari pada hari senin tanggal 02 November 2020 pada pukul 17.30 WIB, Taproni memarkir sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol BE 4718 WQ , didepan rumah yang beralamatkan di kelurahan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Beberapa waktu kemudian sekitar pukul 18.30 wib istri Taproni yang berada didalam kamar rumah mendengar ada suara seperti barang jatuh dari arah motor yang diparkirkan, sepontan istri korban menuju kearah sumber suara dan dugaannya benar melalui jendela kamar terlihat ada seseorang laki – laki yang tidak dikenal sedang menghidupkan sepeda motor dan langsung membawa kabur kearah islamic center Way Kanan.

Mengetahui kejadian tersebut istri korban langsung berteriak ” maling “, mendengar teriakkan dari istrinya, Taproni langsung membuka pintu depan rumah berusaha melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor yang dapat dari pinjaman sama teman yang saat itu sedang melintas, akhirnya tepat didepan islamic center korban dapat melakukan pengejaran sekitar 10 meter dari belakang pelaku, namun pelaku yang mengendarai sepeda motor mengancam korban diduga senpi yang akan mengeluarkan sesuatu barang yang diselipkan dipinggang sebelah kiri, karena merasa takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan lalu korban tidak melakukan pengejaran dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blambangan Umpu.

Baca Juga :  Disdik Tubaba Kembali Berlakukan Metode Belajar Dari Rumah Secara Daring

Petugas yang menerima informasi melakukan penyelidikan dengan dipimpin Kapolsek Blambangan Umpu memerintahkan anggota tekab 308 Polsek Blambangan Umpu untuk mengejar pelaku kearah tembusan Islamic Center KM5 Blambangan Umpu, setelah sudah masuk di tembusan Islamic Center, petugas melakukan pemeriksaan beberapa pengendara sepeda motor yang melintas dan salah satunya ada sepeda motor yang dicurigai bahwa sepeda motor tersebut mirip dengan sepeda motor yang hilang.

Hasilnya setelah dilakukan pengeledahan dan pengecekan nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor dan ternyata sepeda motor tersebut sesuai dengan sepeda motor korban yang dicuri.

Tersangka berhasil ditangkapan pada hari Senin 02 November 2020 pukul 18:30 WIB, setlah unitreskrim Polsek Umpu mendapatkan laporan informasi dari masyarakat tentang terjadi curat sepeda motor.

Baca Juga :  Diklat Palang Merah Remaja Rayon Pakuan Ratu di Mulai

”Atas perbuatannya pelaku melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” tegasnya Kapolsek (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed