oleh

Ponimin, Loyalitas Tanpa Batas

WAY KANAN – Meski tinggal di pelosok desa, jauh dari hiruk pikuk keramaian serta menempati rumah yang sangat sederhana, Ponimin (44) warga Dusun Talang Kabau, Kampung Rebang Tinggi, Kecamatan Banjit, selalu aktif mengawal setiap kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) di Way Kanan sejak 2000 silam.

Loyalitasnya terhadap NU tidak perlu diragukan lagi. Ponimin terkadang sesekali rela meninggalkan pekerjaannya demi menghadiri kegiatan NU, untuk mengawal dan menjaga Ulama atau Kyai-kyai NU.

Hal itu disampaikan Ketua LAZIS-NU Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan kepada media.iusai bersilaturahmi ke kediaman Ponimin, memberikan bantuan sembako dan uang tunai dari para ahabat NU, Rabu (4/11).

“Sahabat Ponimin ini kebetulan jabatannya di jajaran NU adalah Kasat Provost Banser. Kedatangan kami ke rumahnya untuk memberikan apresiasi dan perhatian kepada beliau, karena loyalitasnya terhadap NU tidak diragukan lagi selama dua dekade ini,” ujar Candra.

Baca Juga :  PAN Tubaba Target Empat Kursi Pileg 2024

Candra menuturkan, ada pesan khusus dari Ponimin yang mengatakan bahwa Nikmat nya jadi banser itu bisa dekat dengan para Ulama dan Kiyai yang berkhidmat dan bertakzim di NU.

“Beliau juga berpesan kepada Pemuda pemuda NU agar selalu semangat di Organisasi NU terkhusus dalam berkhidmat dan bertakzim ke para kiyai-kiyai NU,” tuturnya.

Ketua LAZIS-NU juga menyampaikan bahwa disaat seperti ini dalam masa Pandemi Covid-19 InsyaAllah NU khusus LAZIS-NU akan konsisten memberikan manfaat untuk untuk sesama.

“Ketika tangan kanan berbagi selalu ajarkan tangan kiri untuk merangkul. Melalui LAZIS-NU Way Kanan Semoga semakin banyak lagi para dermawan yang mau berbagi di massa pandemi seperti ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  MPC-PP Mesuji Laksanakan Konsolidasi Internal Kepada Kader

Diketahui, Kedatangan Ketua LAZIS-NU Way Kanan Ke Kediaman Ponimin turut di dampingi Ketua Satgas NU peduli Covid19 dan Ketua Fatayat NU Way Kanan. (Yoni/JJ)

Tulis Komentar

News Feed