oleh

Kajati Lampung Ajak Jaksa Cegah COVID-19 Dengan Olahraga

-KOTA-26 views

Bandarlampung – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Heffinur mengajak para pegawai dan jaksa se-Lampung mencegah penularan COVID-19 dengan melakukan olahraga bersepeda untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Dengan memiliki imunitas yang tinggi, setidaknya kita bisa jauh dari penularan COVID-19,” katanya saat bersepeda di Bandarlampung, Minggu.

Dia melanjutkan dengan olahraga bersepeda ada kekuatan, terutama pada pernafasan. Di masa pandemi COVID-19 ini, selain pada pernafasan, seluruh organ tubuh diharapkan dapat selalu terjaga sehat agar tidak mudah tertular virus COVID-19.
“Tidak harus olahraga sepeda, olahraga apapun itu yang penting tubuh kita berkeringat dan sehat,” kata dia.

Heffinur menambahkan, selain melaksanakan olahraga sepeda, pihaknya juga melakukan hal yang positif seperti membagikan masker kepada para pesepeda dan masyarakat yang berada di sepanjang jalan.

Baca Juga :  Pelantikan 90 Pejabat Eselon III, Arinal Minta Lakukan Terobosan Sesuai Revolusi Industri Era 4.0

Ia menargetkan melakukan olahraga sepeda selama dua kali dalam satu bulan.
“Ke depan kita akan coba bersepeda ke arah Pantai Mutun. Kita juga akan bagikan masker untuk masyarakat di sepanjang jalan dan melaksanakan sosialisasi bersih-bersih pantai,” kata dia lagi.

Sementara itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyebutkan bahwa kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung kembali bertambah 60 orang, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh mengalami penambahan lima orang.

“Dengan tambahan 60 pasien hingga saat ini jumlah total kasus di Provinsi Lampung berjumlah 2.165 orang, sedangkan pasien selesai isolasi sampai kini berjumlah 1.389 orang setelah ada penambahan lima pasien sembuh,” kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Baca Juga :  Sudahkah Paslon 03 Eva-Deddi Mendaftarkan Gugatan Banding di MA? Atau Jangan-jangan ......

Dia menyebutkan bahwa dari 60 kasus tersebut Kota Bandarlampung kembali menyumbang pasien positif COVID-19 terbanyak dengan 43 orang.Kemudian, tujuh orang dari Kabupaten Pringsewu, Lampung Selatan lima tiga, Lampung Tengah lima orang, Pesawaran satu orang, dan Mesuji satu orang positif COVID-19.

“Dari 60 pasien tersebut, 31 merupakan kasus baru dan 29 lainnya didapatkan dari hasil penelusuran. Kemudian pasien yang dirawat ada di rumah sakit rujukan ada 11 dan yang menjalani isolasi mandiri 49,” kata dia.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung tersebut mengatakan bahwa 60 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan hasil dari 397 spesimen yang diperiksa pada Sabtu (7/11).
“Sampai saat ini kita telah menguji 24.196 spesimen dengan hasil negatif 20.407 dan positif 3.789,” kata dia lagi.

Baca Juga :  URC Gaspool dan Sahabat Traveler Lampung Galang Dana Peduli Gempa Majene

Kadinkes Lampung itu juga menyebutkan bahwa lima pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebut masing-masing merupakan warga Kabupaten Tanggamus dua orang, Pringsewu satu orang, Pesawaran satu orang, dan Lampung Utara satu orang.

“Saya menekankan kembali bahwa protokol kesehatan adalah harga mati untuk diterapkan oleh siapa pun di tengah pandemi COVID-19, pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan adalah hal yang harus kita lakukan setiap hari agar kita terhindar dari virus ini,” kata dia pula. (red/ilh)

Tulis Komentar

News Feed