oleh

Pasien Positif Covid-19 Pringsewu Bertambah Tiga Orang

Pringsewu – Terjadi penambahan pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pringsewu sebanyak 3 orang.

Kasus pertama, P38 (23) perempuan berdomisili di Kecamatan Sukoharjo. Berdasarkan kronologi pasien merupakan tracing kontak erat dengan P31. Pada 2 November ada keluhan batuk, sesak napas dan sakit kepala, kemudian karena tidak kunjung membaik pada 7 November pasien di rawat di RSUD Pringsewu.

“Pada 9 November kemarin pengambilan sampel untuk di swab dan hari ini pasien dinyatakan terkonfirmasi positif, saat ini pasien di rawat di ruang isolasi RSUD Pringsewu. Diketahui pasien ini merupakan anak dari P31,” Jelas Juru Bicara Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni, Selasa (10/11/2020) di Aula Bupati Pringsewu.

Baca Juga :  Bupati Pesawaran Prioritaskan Pembangunan di Tahun 2022

Kasus kedua berasal dari Kecamatan Pagelaran yakni P39 (57) Laki-laki. Pada 3 November pasien mengeluhkan demam, batuk dan sakit tenggorokan sejalan dua minggu yang lalu. Kemudian pada 4 November pasien di bawa ke rumah sakit swasta di Pringsewu, karena ruangan penuh pasien di rujuk ke RSUD Pesawaran.

“Tanggal 5 November di di lakukan tes swab dan berdasarkan hasil tes swab pada 9 November pasien dinyatakan terkonfirmasi positif, saat ini pasien masih di rawat di RSUD Pesawaran,” Terang dr. Nofli.

Selanjutnya, P40 (42) perempuan yang berdomisili di Kecamatan Pringsewu. Pada 30 Oktober pasien mengeluh demam dan lemas, Namun pasien tidak memiliki riwayat perjalan atau kontak dengan pasien terkonfirmasi. Selanjutnya pada 1 November pasien kembali merasakan demam, batuk, sakit kepala, mual, muntah dan sakit perut.
Kemudian pada 7 November di rawat di RS Wisma Rini dengan pemeriksaan rapid tes Non-reaktif.

Baca Juga :  Disdik Tubaba Kembali Berlakukan Metode Belajar Dari Rumah Secara Daring

“Keesokan harinya pasien di ambil sampel untuk di tes swab dan pada 9 November pasien dinyatakan terkonfirmasi positif, saat ini pasien masih di rawat di RS Wisma Rini, ” Ungkapan dr. Nofli. (Ndi)

Tulis Komentar

News Feed