oleh

Polisi Bekuk Pelaku Pencabulan ABG

Kasui – Unit Reskrim Polsek Kasui Polres Way Kanan berhasil membekuk pelaku pencabulan berinisial ZR (29), terhadap anak baru gede (ABG) sebut saja Bunga (15), Selasa (10/11/2020).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Kasui Iptu Eko Budiarto menjelaskan, pengungkapan kasus pencabulan ini berdasarkan adanya laporan masyarakat yang menjadi korban pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi pada hari Senin tanggal 09 November 2020, pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan laporan Kakak Korban mengetahui setelah diberitahu oleh seorang saksi yang menceritakan bahwa adiknya bunga telah menjadi korban pencabulan, yang diketahui saksi setelah melihat messenger Facebook bunga.

Untuk memastikan informasi tersebut Kakak korban memanggil Bunga dan menanyakan tentang kebenaran yang terjadi. Dan pada saat bertemu dengan korban, keterangan dari saksi tersebut dibenarkan oleh Bunga.

Baca Juga :  Gerebek Judi Sabung Ayam, Polisi Amankan 2 Ayam Jago

”Korban mengakui telah disetubuhi atau dicabuli lebih dari satu kali bertempat di rumah Orang Tua korban dan di gubuk air terjun curup gangsa Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, dengan cara di paksa dan dibujuk rayuan pelaku,” ungkap Kapolsek.

Setelah menerima laporan tersebut, kapolsek menjelaskan, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pencabulan. Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, personil Polsek Kasui yang dipimpin Kapolsek Kasui Iptu Eko Budiarto menuju kelokasi dan berhasil mengamankan pelaku inisial ZR (29) di salah satu rumah warga kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan tanpa perlawanan.

“Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Kasui untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mustafa Akan Mengajukan Permohonan Justice Collaborator

Ia menegaskan, akibat perbuatan melawan hukum, pelaku dapat dikenakan pasal 81 dan atau pasal 82 UU RI No.17 tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

”Palaku akan diancaman maksimal 15 tahun penjara,” ungkap Kapolsek Kasui. (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed