oleh

Kekurangan Ruang Isolasi, Arinal segera Panggil Kepala Daerah

-HEADLINE, KOTA-27 views

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung segera memanggil semua kepala daerah yang mengalami kekurangan ruang isolasi pasien COVID-19 di daerahnya.

“Dalam waktu dekat kita akan memanggil kepala daerah yang rumah sakitnya mencapai kapasitas maksimal dalam menyediakan ruang isolasi, untuk berkoordinasi lebih lanjut,” ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Rabu (11/11).

Ia mengatakan koordinasi yang dilakukan bertujuan untuk mencarikan solusi atas permasalahan kekurangan ruang isolasi pasien COVID-19 di sejumlah rumah sakit rujukan di Provinsi Lampung.

“Tidak bisa kita kekurangan ruang isolasi bagi pasien karena COVID-19 menyerang rakyat dan kita harus hadir membantu rakyat dengan mencarikan solusi untuk permasalahan ini,” katanya.

Menurutnya, masyarakat juga diharapkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Penyalahgunaan Bansos Point Penting Pembatalan Eva-Deddi 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi pada Selasa, sebanyak 11 rumah sakit dari 36 rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Lampung mencapai kapasitas maksimal.

Tercatat jumlah total ketersediaan tempat tidur di 36 rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Lampung ada sebanyak 531 unit tempat tidur dan jumlah ketersediaan tempat tidur yang tersisa ada 183 unit yang tersebar di 25 rumah sakit rujukan yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Lampung. (tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed