oleh

Tak Ada Tolerir, DPUPR Mesuji Bongkar Pekerjaan Tak Sesuai Spesifikasi

-DAERAH, MESUJI-451 views

Mesuji – Pemerintah daerah Kabupaten Mesuji dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang menyatakan tidak akan mentolerir bagi kontraktor nakal yang dalam pelaksanaan pekerjaan tidak mengikuti spesifikasi yang telah ditetapkan.

Sebagaimana dingkapkan oleh Andi S Nugraha SH MH selaku sekretaris DPUPR Mesuji saat ditemui crew media haluanlampung.com di ruang kerjanya, Rabu (11/11/2020).

“Kita sudah ingatkan dari awal agar para kontraktor bekerja mengikut spek, jika masih ada pekerjaan yang masih tak mengikuti aturan, ya kami bongkar paksa, ” tegas Andi.

Tidak adanya toleransi bagi pihak pihak yang dinilai dapat merugikan DPUPR serta berimbas pada masyarakat luas, dibuktikan oleh jajaran Bina Marga setempat dengan pembokaran proyek pekerjaan Drainase di salah satu ruas jalan yang terletak di kecamatan Tanjung Raya Mesuji.

Baca Juga :  Dinas Perkimta Optimis 2021 Lahan Untuk Stadion di Tubaba Siap

“Iya pagi tadi kami bongkar pekerjaan talud di Tanjung Raya, pada intinya kami ingin pekerjaan dikerjakan sebagaimana mestinya, jika masih ada yang ngotot silahkan terima konsekwensinya, kita tidak akan pandang bulu,” lanjut Andi.

Dapat diketahui bahwa proyek dengan panjang sekitar 200m dibongkar total setelah dipastikan banyak menyalahi aturan, selain adukan semen yang bercampur tanah, pekerjaan tersebut juga tidak sesuai dengan gambar hingga dapat dipastikan bangunan tersebut apabila dilanjutkan tidak akan bertahan lama, dan rentan terjadi kerusakan. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed