oleh

Dendi Ramadhona: Jadi Bupati Itu Harus Pinter Cari Uang

PESAWARAN – Jadi bupati itu harus pinter mencari uang untuk membangun daerah yang ia pimpin. hal tersebut di katakan oleh Calon Bupati (Cabup) Pesawaran Dendi Ramadhona saat melakukan kampanye tatap muka di Desa Bangun Sari, Negeri Katon, Kamis (12/11).

Menurut Dendi, sumber penghasilan daerah yang memiliki potensi dapat dimanfaatkan kemudian disubsidi ke daerah yang minim penghasilannya. Maka oleh sebab itu, seorang bupati harus pintar mencari uang. Seorang bupati harus menggali daerah yang berpotensi penghasilan lebih kemudian pendapatan tersebut disubsidi ke daerah yang membutuhkan.

“Kita ada daerah potensi wilayah wisata yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah, dari retribusi, PPN-nya dan lain-lain. Kemudian hasil tersebut kita subsidi seperti untuk pembangunan di daerah Tegineneng dan Negeri Katon ini,” katanya.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

Dendi mengungkapkan lagi, selama ini sumber pendapatan daerah yang berasal dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) belum cukup mampu memenuhi seluruh kebutuhan pembangunan Kabupaten Pesawaran.

“Bapak-bapak bayar PBB kan, sebenarnya PBB yang bapak bayar belum mampu membangun. Contohnya, bangun jalan, mau sampai kapan kalau mengandalkan PBB baru membangun jalan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Fraksi Demokrat DPRD Pesawaran, Irfani mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bangun Sari yang menyempatkan waktu untuk berkumpul dalam rangka kampanye tatap muka.

“Terima kasih kepada Bapak-ibu yang menyempatkan waktu berkumpul di kediaman saya dalam rangka mendengarkan program calon bupati kita,” ungkapnya

Irfani juga mengingatkan untuk bersama-sama memenangkan Dendi Ramadhona dalam kontestasi Pilkada Pesawaran 9 desember 2020 mendatang. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed