oleh

Menelisik Siapa “Putri Mesuji Asli” Maju Sebagai Cawabup

-DAERAH, MESUJI-394 views

Mesuji – Kontestasi pemilihan Wakil Bupati Mesuji sisa  masa jabatan 2017-2022 nampaknya akan segera digelar, hal tersebut sebagaimana tahapan yang telah digodog oleh panitia pemilih beberapa waktu lalu.

Adapun dari dua kandidat yang diusulkan oleh Bupati Mesuji Hi Saply Th salah satunya adalah Wanita yang bernama Haryati Chandralela S.sos Mm.

Sememangnya nama tersebut sudah tak asing lagi pada kancah perpolitikan di Bumi Pangeran Mat tersebut.

Dilahirkan di Mesuji pada oktober 1965, anak ke dua dari lima bersaudara ini mengawali terjun ke dunia politik diperkirakan awal tahun dua ribuan dimana ia menjabat sebagai pimpinan kecamatan partai golkar Simpang Pematang periode 2003-2006 dan namanya pun hingga hari ini bertengger pada posisi wakil bendahara DPD I partai golkar Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Tidak Patuhi Prokes, 58 Orang Terjaring Ops Yustisi di Pringsewu

Pengalaman di dunia politik sememangnya tak diragukan, lantaran ibu tiga anak yang mendapat gelar Magister Manajemen dari Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai pada tahun 2011 ini pernah menduduki empuknya kursi parlemen sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah selama empat periode.

Kiprahnya sebagai anggota legislatif dimulai pada tahun 2004 – 2010 di kabupaten Tulang Bawang kemudian di Kabupaten Mesuji pada tahun 2010  hingga 2019.

Beberapa posisi penting juga pernah ia pegang selama menjadi wakil rakyat, diantaranya sebagai ketua komisi D Dprd kabupaten Tulang Bawang (2006-2009), wakil ketua komisi B  Dprd Tulang Bawang (2009-2010), Ketua Dprd Mesuji (2010-2014), ketua komisi A Dprd Mesuji (2014-2017).

Sosoknya juga mengambil peran pada proses pemekaran kabupaten Mesuji dari kabupaten induknya yakni Tulang Bawang, hal ini dapt diketahui atas penghargaan yang ia peroleh dari Plt Bupati Mesuji kala itu bahwa nama Haryati Chandralela tercatat sebagai panitia pelaksana kabupaten mesuji dengan jabatan wakil ketua satu Tim pemekaran kabupaten Mesuji. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed