oleh

Untuk Apasih “Mengenal” Komunitas Youtuber Mesuji Itu..??

-DAERAH, MESUJI-128 views

Mesuji – Komunitas youtuber Mesuji adalah wadah bagi para kreator muda, dibentuk dan di inisasi oleh para penggiat media sosial youtube yang ada di kabupaten Mesuji, salah satu inisiatornya adalah Maulana, Pria yang berdomisili di kecamatan Way Serdang Mesuji ini bercerita kepada crew media haluanlampung.com tentang komunitas tersebut.

Pada intinya komunitas itu dibentuk agar para remaja ataupun yang memiliki hoby tentang karya visual audio mempunyai tempat untuk saling berbagi juga salinh mengisi kekurangan satu dengan yang lainya.

“Bila anda sombong dng ilmu anda maka jng pernah ikut gabung di KYM, KYM mengutamakan keguyub rukunan, saling membantu sesama anggota di dunia Youtube ataupun sosial, Komunitas Youtuber Mesuji banyak sekali memberikan perubahan segar dalam hidup,” terang pemilik akun youtube Maulana HS ini, Jumat (13/11).

Ia juga menambahkan bahwa perkumpulan yang ia bentuk itu akan juga menjadi spirit serta menggairahkan lagi mana kala ada salah satu dari anggotanya yang agak down dalam pembuatan konten.

“Komunitas yang selalu memberikan warna baru dalam pengelolaan karya di dunia creator, Komunitas yang selalu membangkitkan semangat, Komunitas yang ga pernah habis ide dan berbagi dalam hal kebaikan untk saling belajar bersama demi kemajuan yang baik dan mendapatkan berpenghasilan, ” lanjutnya.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Keluarkan SE Dalam Upaya Pencegahan Serta Pengendalian Covid-19

Selain dari pada itu, Maulana juga menandaskan bahwa memiloh kominitas harus sesuai dengan hobi yang kita miliki.

“Dalam memilih komunitas, baiknya memang yang berhubungan dengan sesuatu yang kita suka, Yang bila kita ikut dan terlibat aktif di dalamnya, kita akan merasakan perubahan ke arah yang lebih baik, ” imbuhnya.

Disisi lain, pria yang juga aktiv di beberapa ormas tersebut juga menerangkan bahwa ada tuju manfaat besar yang Bisa membantu anggota KYM untk menjadi wadah dan ruang berkarya diantaranya :

1. Menambah pengalaman baru

Pengalaman baru akan didapat bila kita aktif dalam mengikuti kegiatan yang diadakan KYM. dalam sebuah komunitas banyak sekali program-program demi mendukung berjalannya visi komunitas dan anggota yang tergabung di dalamnya. Entah program bulanan atau tahunan.

2. Menambah pengetahuan baru

Ikut aktif dalam komunitas itu bisa memperkaya pengetahuan kita akan konten dari komunitas itu sendiri. banyak sekali ilmu yang dibagikan terkait dunia Youtube.Semua terbuka untuk saling belajar bersama demi KYM & demi anggotanya juga.

Baca Juga :  Terkait PT SMI, Bappeda Mesuji : Ini Peluang
3. Memperluas pergaulan

Ada nya teman baru dari satu tempat ke tempat lain yg beda suku, agama & watak tetapi tetap dalam satu ruang kekeluargaan yaitu KYM.

4. Wadah yang sehat dalam menyalurkan hobi

KYM memberikan ruang belajar dan berkarya bagi para anggotanya untuk tumbuh dan berkembang. Asal ada kemauan untuk bertumbuh, maka kompetensi kita dalam satu hobi akan berkembang pesat. Dan biasanya akan menularkan semangat yang sama pada anggota yang lain. Bertumbuhlah menjadi anggota KYM yang sehat agar menghasilkan sesuatu yang sehat dan baik, baik Untk KYM & baik untk Anggotanya.

5. Mengasah kompetensi yang dimiliki

Kalau sudah memutuskan untuk mengikuti menjadi Anggota KYM maka fokus dan aktiflah. Karena dari situ kita akan mengerti titik awal kompetensi yang kita miliki. Mau diasah sampai mana, dengan apa, kita lah yang tahu kebutuhan itu di KYM demi menaikkan kompetensi yang anda miliki.

6. Mendatangkan penghasilan

Dengan berkumpul dalam satu wadah, tentu kita akan banyak sekali mendapatkan insight, ide, berjejaring dan bersinergi dengan sesama anggota KYM. Bukan tidak mungkin kalau kemudian ide keren menyatu menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai jual atau bisa dalam bentuk kerja sama/berharganya nilai channel Youtube yang dimiliki hingga menghasilkan pundi-pundi uang.

Baca Juga :  Lampura Zona Merah, Acara yang Bersifat Kerumunan Dibatasi
7. Memaknai hidup dengan jauh lebih baik

Dalam satu wadah yaitu KYM ,bersyukur adalah kata yang tepat. Karena kita akan belajar banyak hal terkait berkumpul dalam satu keluarga baru yaitu KYM.

Apakah dengan mengikuti menjadi anggota KYM Anda menjadi jauh lebih baik, hanya sekedar ikut-ikutan saja biar terlihat keren? Atau cuma kenal dengan komunitasnya?

Mungkin sudah saatnya di KYM memilih sesuai dengan kebutuhan, bukan lagi hanya sebatas keinginan.

Selamat berjejaring & menjadi keluarga KYM yg tanpa paksaaan ataupun terpaksa.

Dengan berjalannya waktu & msih dlm proses banyak program2 KYM nati untuk kesejahteraan KYM beserta anggotanya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed