oleh

Datangkan Jurnalis Senior, Dispusar Mesuji Gelar Pelatihan Jurnalistik

-DAERAH, MESUJI-117 views

Mesuji – Dinas perpustakaan dan arsip (Dispusar) kabupaten Mesuji menggelar acara pelatihan jurnalistik bagi para siswa tingkat sekolah menengah atas.

Adapun sebagai pemateri pada agenda tersebut adalah dua jurnalis senior kabupaten Mesuji yaitu Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mesuji Juan Situmeang serta Sekrtaris Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mesuji Apriadi SE.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dispusar Mesuji Najmul Fikri ini mengusung tema “literasi untuk kesejahteraan”.

Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Kiki ini menyampaikan beberapa poin, diantaranya pentingnya perpustakaan di era milenial sebagai wadah untuk masyarakat luas dalam berkreasi.

“Saat ini perpustakaan telah bertransformasi dari yang tadinya elsklekusif menjadi lebih inklusif dan harus melakukan pelibatan pelibatan masyarakat, Perpustakaan harus menjadi pusat kegiatan masyarakat, ” terangnya, senin (16/11).

Baca Juga :  Kapolres Pesawaran Sertijab Kasat Binmas Serta Kapolsek Padang Cermin

Mantan Plt Kadis PUPR Mesuji ini juga menandaskan bahwa pihaknya juga menggandeng beberapa komunitas yang ada di Bumi Pangeran Mat tersebut.

“Beberapa pelibatan yang telah dilakukan adalah dengan merangkul beberapa komunitas yang ada di kabupaten Mesuji, seperti komunitas seni,sastra,budaya,youtuber dan disabilitas,” paparnya.

Selain dari pada itu, pria kelahiran Kota Bandar Lampung ini juga berharap agar kegiatan tersebut selain bermanfaat kiranya juga dapat menambah ilmu bagi para peserta pelatihan.

” Kegiatan ini memiliki tujuan agar siswa memahami teknik pemberitaan dengan memakai unsur 5 W 1 H dan memahami etika jurnalistik, sisi lainya Para peserta juga akan diberi piagam, sepulang mengikuti pelatihan para peserta kami tugaskan membuat berita tentang kegiatan hari ini dan dikirimkan ke panitia, Hal ini untuk mengukur sejauh mana pemahaman terhadap materi yang telah diterima, ” tandasnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed