oleh

Juan Situmeang : Jangan Jadi Wartawan Tempo

-DAERAH, MESUJI-261 views

Mesuji – Tugas jurnalis sememangnya begitu mulia, dan peran jurnalis sangat dibutuhkan oleh semua pihak sebagai penyampai fakta, maka tugas utama seorang jurnalis adalah menulis berita secara Continue, bukan pada saat menjelang hari raya.

Demikianlah yang diungkapkan Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia kabupaten Mesuji Juan Situmeang saat didaulat sebagai pemateri dalam acara pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten Mesuji, Senin (16/11).

” Yang bergelar wartawan itu pasti akan menulis berita secara terus menerus, bukan hanya sekali lewat, kalau sekali lewat namanya wartawan tempo, artinya tempo tempo ada tempo tempo enggak ada, kadang timbul kadang tenggelam, ” papar juan.

Baca Juga :  Dekopinda Kabupaten Tanggamus Adakan Musda

Tak hanya itu pria kelahiran Medan Sumatra Utara ini juga menegaskan bahwa seorang jurnalis harus bersikap sebagai pemantau dan tidak memihak.

“Apabila kita telah terjun ke dunia jurnalistik dalam artian menjadi seorang jurnalis, maka kita harus kedepankan sikap independen, artinya kita tidak memposisikan diri sebagai salah satu yang ada didalam barisan, karena kita adalah pemantau, ” tegasnya.

Juan juga berharap agar seorang jurnalis atau wartawan selalu memperhatikan kaedah jurnalistik dalam setiap penulisan berita.

Agenda pelatihan jurnalistik tersebut bertempat di aula Dispusar mesuji serta diikuti oleh pulahan siswa dan siswi dari beberapa sekolah menengah atas yang ada dikabupaten Mesuji. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed