oleh

DPRD Mesuji Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemilihan Wabup Mesuji

-DAERAH, MESUJI-96 views

Mesuji – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mesuji menggelar rapat Paripurna Dalam Rangka Pemilihan Wakil Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan 2017-2022.

Agenda yang di gelar Pada Selasa (17/11/2020) pukul 10 10 WIB ini bertempat di ruang Rapat Paripurna Lt II Gd.DPRD Mesuji serta di pimpin oleh Ketua Dprd Hj Elfiana.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Mesuji Hi Saply Th, Kapolres Mesuji Akbp Alim SH S.ik, Dandim 0426 Tuba Letkol.Kav Joko Sunarto S.sos M.Han, kepala kejaksaan Negri Tulang Bawang Diah Puspirasari SH, Sekda Mesuji Syamsudin S.sos, jajaran anggota DPRD serta para pejabat eselon Pemda Mesuji juga para tamu undangan yang lain.

Baca Juga :  Bupati Saply Menutup Karya Bakti Kodim 0426 Tuba

Adapun hasil dari Pemilihan tersebut dimenangkan oleh calon Wakil Bupati Mesuji nomer urut 2 memperoleh 19 suara sementara rivalnya calon Wakil Bupati Mesuji nomer urut 1 hanya mendapatkan 16 suara.

Dalam sambutanya, Bupati Mesuji berharap kiranya calon yang terpilih dapat mengemban amanat serta membantunya dalam pemerintahan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya mengucapkan “selamat” Saudari Haryati Candralela,S.,Sos.,MM atas terpilihnya sebagai Wakil Bupati Mesuji untuk Sisa Masa Jabatan 2017-2022. Semoga dapat mengemban kepercayaan ini nantinya untuk membantu kepala daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, ” ucapnya.

Baca Juga :  SMKN 1 Baradatu Juara Lomba Majalah Dinding

Tak hanya itu, Bupati Saply juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran anggota legislatif atas terlaksanakanya pemilihan Wakil Bupati Mesuji.

“Pada kesempatan ini, secara khusus saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan, Anggota, dan Panitia Pemilihan DPRD Kabupaten Mesuji yang telah menyelesaikan tahapan pemilihan wakil bupati sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tata tertib DPRD Kabupaten Mesuji,” ungkapnya.

Masih kata Bupati bahwa dengan telah ditetapkannya wakil bupati terpilih, maka tahapan selanjutnya adalah proses administrasi menuju pelantikan Wakil Bupati Mesuji kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed