oleh

PGRI Respon Bantuan Guru Honorer 1,8 Juta

-HEADLINE, KOTA-30 views

BANDARLAMPUNG – Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Lampung merespon positif rencana pemberian bantuan sebesar Rp1,8 juta bagi guru honorer.

“Kita respon positif adanya bantuan untuk guru honorer, namun koordinasi akan terus dilakukan agar tepat sasaran,” ujar Ketua PGRI Lampung, Suharto, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan koordinasi dilakukan untuk memastikan bantuan subsidi gaji tersalurkan dengan tepat sasaran dan tanpa kendala.

“Saat ini pun belum diketahui jumlah tenaga honorer yang akan mendapatkan bantuan tersebut, dan belum diketahui pula bagaimana teknis penyaluran sehingga kita butuhkan identifikasi dan koordinasi lebih lanjut,” katanya.

Menurutnya identifikasi jumlah guru honorer akan terus dilakukan untuk mensinkronkan data.

“Kami akan terus mencari informasi selengkapnya dan tata aturannya sembari mengidentifikasi jumlah guru honorer sebab ada yang terdata di PGRI dan ada yang di kementerian,” ucapnya.

Baca Juga :  Herman HN Tegaskan, Tidak Ada Biaya Sekolah di Masa Pandemi

Sebelumnya diketahui bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan subsidi upah bagi guru maupun tenaga kependidikan non-pegawai negeri sipil atau honorer sebesar Rp1,8 juta.

Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Provinsi Lampung terdapat 6.365 tenaga pendidik honorer dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. (tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed