oleh

Didukcapil Tubaba Terbitkan Program Kartu Identitas Anak

Panaragan – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tulang Bawang Barat telah menerbitkan program Kartu Identitas Anak (KIA) hingga saat ini.

Alhamdulillah kita sudah mempromosikan program KIA kepada warga penduduk kita di Tubaba kata Kepala Dinas Hariyanto kepada Media Haluanlampung.com, Kamis (19/11/2020).

Pemerintah menerbitkan KIA demi mendorong peningkatan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik untuk mewujudkan hak terbaik bagi anak.Kebijakan itu berlaku secara nasional sejak Desember 2016 setelah diterbitkannya Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak.

Orang tua yang melahirkan anaknya di rumah sakit milik pemerintah, puskesmas, atau rumah sakit swasta yang bekerja sama dengan pemerintah secara otomatis langsung bisa mendapatkan KIA bersamaan dengan diterbitkannya akte kelahiran anak.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

Program yang begitu bermanfaat ini, sayangnya tidak di dukung oleh peralatan yang memadai, hingga masih belum bisa mencetak sesuai target hingga saat ini Disdukcapil Tubaba hanya mencapai 1,79 % saja. Jelas Johan. (jaz/eds)

Tulis Komentar

News Feed