oleh

Dinas PPPA Rapat Evaluasi Persiapan Kabupaten Layak Anak Kabupaten Pesibar

Pesisir Barat – Dinas PPPA mengadakan rapat evaluasi atau penilaian persiapan Kabupaten Layak Anak (KLA) di ruang rapat Bappeda, pada Kamis (19/11/2020).

Rapat tersebut dihadiri oleh Assisten Bidang Administrasi Umum, Ir. Hasnul Abror Sanusi, MP yang mewakili Sekda Kabupaten Pesisir Barat, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurkemala, SPd, MM, Sekretaris Bappeda, Eka Candra, S.KM., MM dan perwakilan dari setiap OPD Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannnya mewakili Sekda Pesisir Barat, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abror Sanusi, MP menyampaikaan hal terkait target dalam terwujudnya Kabupaten Layak Anak di tahun 2020.

Hasnul Abror mengungkapkan rencana aksi daerah KLA adalah suatu pembangunan yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yg terencana secara menyeluruh serta berkelanjutan.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

Selanjutnya akan dibuat kebijakan program dan kegiatan untuk memenuhi Hak-hak anak, ujarnya.

Program ini memberikan inovasi terhadap tumbuh dan kembangnya anak didaerah, sehingga akan melahirkan anak dengan pribadi dan mental yang tangguh dan memiliki daya saing, ujarnya.

Untuk itu, perlu adanya peningkatan fasilitas umum dan anak perlu mendapatkan perhatian khusus. Peningkatan fasilitas tersebut seperti, kantor Pemerintah, taman sekolah, bahkan tempat ibadah dan harus mencerminkan keramahan bagi anak, tambahnya.

Sementara itu, Kadis PPPA mengatakan bahwa pelaksanaan tentang KLA ini bukan berarti kita ingin untuk mendapatkan nilai yang bagus, tetapi karena memang bagian dari kewajiban Pemerintah untuk memenuhi hak para anak, menghormati hak para anak dan melindungi hak para anak, ujar Nurkemala.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

Jika sudah dilaksanakan dengan baik tentu harapan kita juga akan mendapat penilaian atau apresiasi yang baik terhadap apa yang sudah kita lakukan, tambahnya.

Nurkemala juga berharap agar dengan kegiatan ini dapat menjadi pendorong bagi Dinas yang dipimpinnya, terkait untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Hal lainnya yang akan dilakukan nanti akan lebih proaktif untuk mengembangkan program – program inovatif. Tentunya dengan melibatkan para stake holders (Pemangku Kepentingan), terkait sebagai modal dasar yang dapat di kembangkan menjadi sebuah potensi pengembangan pembangunan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Pesisir Barat, tegas Nurkemala. (*)

Tulis Komentar

News Feed