oleh

KPU Bandarlampung Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada

-KOTA-16 views

Bandarlampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandarlampung menggelar simulasi dan perhitungan suara pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, di KPU kota Bandarlampung, Sabtu (21/11).

Ketua Divisi Teknis, Feri Triatmojo mengungkapkan bahwa simulasi ini penting dilakukan oleh KPU.

“Kami merasa Penting, paling tidak kita ingin menguji dua hal terkait dengan komitmen kami terkait penerapan protokol kesehatan di TPS dan dengan simulasi ini kita bisa mengevaluasi ketika nanti banyak kekurangan di beberapa tahapan, lalu kita juga ingin menguji satu hal baru pada Pilkada kami, tentang aplikasi Sirekap (sistem informasi rekapitulasi) suara nanti ditahap perhitungan dan kita berharap kita bisa mengevaluasi juga terkait sinyal, kesiapan penyelenggara, maupun kesiapan sistem itu,” ungkapnya kepada awak media

Baca Juga :  Sekda Provinsi Lampung Hadiri Penyerahan Sertifikat Jalan Tol

Ia menjelaskan bahwa dalam simulasi ini menggunakan TPS 21 Sukarame, namun tempatnya di KPU, dan jumlah pemilih sebanyak 302 orang yang terdiri dari warga sekitar dan penyelenggara.

“Untuk Penerapan Protokol kesehatan, nanti tempat diupayakan sebesar delapan kali sepuluh seperti ini, menyiapkan masker, sarung tangan sekali pakai, serta ada bilik khusus untuk pemilih dengan suhu tubuh diatas 37 derajat,” tandasnya. (Sus)

Tulis Komentar

News Feed